Advertisment

Manfaat Lebih Dari Kuning Telur Lebih Sehat

Kuning telur rebus memang sangat suka, apabila dikonsumsi setiap hari yakni ketika untuk hendak makan sarapan pagi. Maka dari itu salah satu alasan penting untuk mengkonsumsi kuning telur di pagi hari memang sangat baik untuk kondisi kesehatan tubuh manusia. Tidak di pungkiri lagi kondisi kesehatan tubuh manusia memang sangat baik karena kuning telur memiliki manfaat lebih yang sangat aik untuk kesehatan tubuh yang optimal. Ada salah atu hal yang paling aman untuk setiap hari konsumsi yakni satu butir kuning telur berukuran besar mengandung sekitar 200 mg kolesterol yang cukup aman. Kadar nilai tersebut memang sangat perlu dibutuhkan oleh setiao tubuh manusia. Oleh karenanya seperti lutein dan zeaxantin untuk kesehatan mata; kolin yang baik untuk otak dan saraf; serta berbagai vitamin, mineral, serta protein. Lemak yang terkandung dalam telur (sekitar 5 gram) sebagian besar adalah asam lemak tidak jenuh tunggal dan ganda, yang bermanfaat pada kesehatan jantung. 

Ilustrasi Kuning Telur Lebih Sehat/Unsplash


Tahukah anda dalam penelitian dalam skala besar (lebih dari 40.000 pria dan 80.000 wanita) menyatakan bahwa mengonsumsi satu butir telur saja perharinya, tidak menutup kemungkinn dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung. Sehingga cukup aman untuk mengkonsumsi kuning telur atau sebutir  telur untuk sarapan dipagi hari.


Selain dapat menyehatkan secara baik, satu butir telur rebus dipagi hari, yang juga guna membutuhkan kolesterol untuk memproduksi hormon, terutama estrogen, testosterone, vitamin D, dan senyawa lainnya. Ketika jumlah kolesterol yang beredar dalam darah kurang, maka tubuh akan memproduksinya. Para pakar Kesehatan Dunia menyarankan asupan kolesterol harian kita tidak melebihi 300 mg per harinya karena itu sangat baik untuk menu konsumsi harian. Jika salah seorang engan dyslipidemia, penyakit jantung, atau diabetes, bisa dibatasi 2 – 3 butir perminggunya.
comments

0 Response to "Manfaat Lebih Dari Kuning Telur Lebih Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel