Advertisment

Manfaat Jamur Enoki Jadi Lebih Sehat

Makanan sehat mungkin setiap hari akan di sajikan dengan cara yang unik. Menyiapkan bahan makanan seperti jamur kebanyakan digunakan sebagai asupan nutrisi protein yang sangat baik untuk tubuh kita. Selain itu juga meskipun jamur tergolong salah satu jenis sayuran yang sehat, namun tak kalah penting dari nutrisi seperti daging. Pada umumnya mengambil salah satu contoh dari jamur enoki merupakan salah satu manfaat makanan sehat penuh nutrisi seperti daging, diantaranya adalah asam amino esensial, biotin, riboflavin dan dengan ini pula sayuran yang sedikit mengandung kadar gula. Sisi lain dari jamur enoki yang paling seringkali dijadikan sebagai makanan favorit yakni tidak kalah penting yang sangat bermanfaat seperti dapat mencegah diabetes dan menurunkan kolesterol.

Jamur Enoki/Unsplash


Tahukah anda jamur enoki atau yang biasa disebut dengan Flammulina velutipes, dapat dimasak atau pun disajikan untuk menjadi sup jamur enokitake atau dicampurkan dalam menu masakan tertentu. Yuk kita simak ulasan menarik dari jamur enoki:

Sisi Berat dari 100 gr Jamur Enoki


Tahukah anda dalam jamur enoki memiliki nilai berat 100 gram jamur enoki mentah terdapat air, energi, karbohidrat, protein, serat, kalium (potassium). Selain itu jamur enoki juga kaya akan antioksidan yang bisa mencegah efek buruk radikal bebas. Disamping itu pula fosfor, magnesium, niacin, selenium, folat, vitamin D, zinc, dan zat besi. 

Mencegah Resiko Kanker

Dalam sebuah penelitian tahun 1989 dari Research Institute of National Cancer selain banyak nutrisi penting dari jamur enoki untuk menurunkan risiko kanker. Menurut sebuah penelitian seperti dilansir dari ncbi :frontiers in Pharmacology, nutrisi baiknya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga untuk mencegah tumbuhnya sel kanker.

Menurunkan Kadar Kolesterol

Nutrisi jamur enoki sangat bermanfaat untuk penderita kolesterol, fungsi lainnya yakni dapat mempercepat penguraian kolesterol, sehingga mengurangi kadar trigliserida, kolesterol total, lemak jahat atau LDL, dan fosfolipid dalam hati. Sisi lain yang penting yakni kandungan mycosterol dalam jamur enoki memiliki zat antikanker bernama flammulin dan proflamin, pun demikian dapat diduga memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol total dan LDL dalam darah.


Baik Untuk Memproduksi Hemoglobin dan Sel Darah Merah

Jamur enoki sangat bermanfaat di bagian penting yakni asam aminonya. Disamping itu pula setelah diteliti oleh pakar kesehatan berfungsi memproduksi hemoglobin dan sel darah merah di tubuh ibu hamil.Ditekankan pada wanita hamil jamur enoki memang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi, membantu meningkatkan perkembangan dan kesehatan mental bagi janin yang jugaa dapat mengurangi resiko anemia.


comments

0 Response to "Manfaat Jamur Enoki Jadi Lebih Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel