Advertisment

Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami

Memutihkan gigi dengan beberapa bahan alami yang dapat secara cepat membersihkan gigi kuning. Selain itu juga jia kita memiliki gigi putih alami dapat pula meningkatkan kepercayaan diri. Meskipun demikian beberapa cara alami menggunakan bahan yang memang baik digunakan untuk memutihkan gigi. Untuk memutihkan gigi secara baik tentunya dengan menggunakan bahan yang baik pula, selain itu menunjang kesehatan gigi dengan rajin mengosok gigi dengan salah satu metode memutihkan gigi secara efektif. Seringkali yang dialami oleh setiap orang yang ingin sekali untuk memutihkan dengan cara menggosok gigi akan mencegah menempelnya noda dan menghilangkan plak pada gigi anda.

Ilustrasi Gigi Putih Copyright Rawpixel


Untuk memutihkan gigi secara alami anda dapat menggunakan beberapa bahan alami seperti buah, pasta gigi dan beberapa macam bahan lainnya. Adapun dengan cara seksama dapat dilakukan oleh setiap individu atau pun seseorang yang ingin memutihkan giginya. Nah berikut ini beberapa cara sederhana untuk memutihkan gigi sebagai berikut ini.


Buah Pepaya


Buah pepaya merupakan salah satu buah favorit yang kian banyak diminati selain dengan memiliki rasa manis dan juga dapat memutihkan gigi secara alami. Seperti yang dilansir Medicalnewstoday, telah membuktikan melalui beberapa penelitian dengan buah pepaya yang memiliki kandungan enzim yang baik untuk memutihkan gigi. Namun enzim tersebut memang harus memiliki banyak penelitian lebih lanjut untuk memenuhi enzim yang efektif atau pun tidak.


Buah Nanas

Buah nanas dari berbagai peelitian yang dijadikan pasta gigi secara alami yang juga untuk memutihkan gigi. Noda yang menempel pada gigi memang mengganggu kenyamanan dan kurangnya rasa percaya diri. Tahukah anda buah nanas megandung enzim seperti bromelain secara signifikan lebih efektif dapat menghilangkan noda gigi daripada pasta gigi biasa. Maka dari itu cara terbaik untuk mengunyah nanas dapat menghilangkan noda dan plak pada gigi anda.

Buah Strawberry

Buah yang baik ini daapat memutihkan gigi secara alami, karena zat asam memiliki secara efektif untuk memutihkan gigi secara alami. Apabila dengan satu atau dua buah strawberry yang ditumbuk dengan lembut dengan mengaplikasikan pada sikat gigi dan menyikat gigilah seperti biasa. Setelah selesai, pastikan membilas mulut dengan saksama tentunya dengan air bersih.

Lemon dan Backing Soda

Buah lemon dikenal dengan memiliki kandungan buah yakni asam sitrat, bahan inilah yang berperan aktif untuk memutihkan gigi secara alami. Sebagai kinerja yang baik dengan menggunakan bahan tambahan seperti baking soda bersifat abrasif dan sangat basa, hal ini dipercaya dapat membantu menetralkan keasaman pada lemon.

  1. Campurkan satu sendok teh air lemon dan satu sendok teh baking soda.
  2. Aduk hingga menjadi pasta.
  3. Oleskan atau gosok menggunakan sikat gigi.
  4. Biarkan selama 2-3 menit dan kemudian bilas mulut dengan air hingga bersih.
  5. Cara ini dapat dilakukan dua kali dalam seminggu dan juga selama kurang lebihnya dalam waktu 7 hingga 10 hari.

Daun Jambu Biji

Daun jambu biji dengan bahan alaminya dapat memutihkan gigi seperti plak, infeksi, dan pembengkakan gusi. Flavonoid dan fenolnya yang terkandung dalam daun jambu dapat menghilangkan stres oksidatif yang disebabkan oleh mikroorganismeinilah yang menjadi salah satu penyebab gigi tampak terlihat kuning. Ini efek yang menimbulkan tidak percaya diri.
  1. Tumbuk 2 helai daun jambu biji
  2. Tambahkan sedikit air dan aduk hingga menjadi pasta.
  3. Gosok pasta ini pada gigi dan biarkan selama satu atau dua menit.
  4. Bilas mulut dan gosok gigi seperti biasa dengan air hingga bersih.
  5. Lakukan secara rutin.


Nah itulah  dari sekian dan beberapa cara memutihkan gigi secara alami yang bisa dipraktikkan secara mandiri di rumah. Lakukanlah secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.
comments

0 Response to "Cara Memutihkan Gigi Dengan Bahan Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel