Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami dan Cepat

Cara menghilangkan kutu rambut memang perlu keseriusan saat merawat rambut. Karena bila setengah-setengah bisa saja rambut menjadi lebih buruk. Merawat rambut bagi pria apakah penting? tentu penting, selain ingin tampil lebih di hadapan pasangannya juga akan lebih terasa percaya diri. Dan kalau bagi seorang wanita merawat rambut ialah kebutuhan sehari-hari karena rambut menjadi puncak awalnya kecantikan. Kutu rambut saat mengalami perteluran bisa menjacai ratusan telur, sehingga warna putih atau telur tersebut akan nampak terlihat di rambut. Dari 1 kutu bisa ratusan dan bagaimana jika kutunya 20 ekor? tentu menjijikan dan akan keluar bau yang tidak enak dari rambut. Mungkin sudah banyak sekali pengobatan pembasmi kutu rambut anda beli tetapi belum menemukan hasil yang menjanjikan. Dan berikut ini anda bisa mencoba dengan cara alami dan tentunya lebih nyaman.



Cara Menghilangkan Kutu Rambut


Kacang Almon

Kacang almon sangat baik sekali untuk menangi kesehatan, misalnya bisa mengatasi asam urat, bisa juga untuk program diet, dan perawatan kulit. Tapi disini kacang almon di manfaatkan untuk perawatan rambut. Caranya anda siapkan 10 butir kacang almon, lalu rendam selam 5 menit dan haluskan. Campurkan kacang almon tadi dengan 4 sendok makan lemok dan aduk merata hingga seperti pasta. Lalu oleskan di pangkal rambut dan diamkan selama 2 jam, baru kemudian anda bersihkan dengan mengkeramas.

Cuka Putih

Cuka putih sangat bagus untuk pembasmian telur-telur kutu. Dengan pembasmian telurnya, maka calon kutu baru akan berkurang dan tentunya akan membantu menghilangkan kutu rambut. Adapun cara penggunaanya cukup oleskan cuka putih dari panggal hingga ujung rambut, lalu diamkan selama 2 jam lalu bilas dengan air bersih dan sampo. Penggunaan cuka putih, sebaiknya dilakukan 1 hari 3 kali.

Bawang Merah

Kita kenal bawang merah adalah bumbu dapur yang sangat berperan dalam masakan. Tapi, di sini bawang merah kita jadikan pembasmi kutu rambut. Bagi yang sering mengupas dan memotong-motong bawang merah pasti sering keluar air mata. Hal demikian dikarena kuatnya aroma bawang merah. Pertama anda siapkan 6 siung bawang merah kemudian dihaluskan, kemudian di oleskan di semua bagian rambut dari panggal hingga ujung. Lalu anda pijat kulit kepala hingga bawang merahnya meresap ke kulit kepala.

Minyak Kelapa

Untuk menggunakan cara ini sebaiknya anda lakukan pada malam hari, kenapa? karena di malam hari kita bertujuan untuk kurangnya aktivitas sehingga dengan menggunakan cara ini dapat berjalan dengan maksimal. Penggunaanya sama sperti cara sebelumnya yaitu dengan mengoleskan dari panggal hingga ujung rambut dan kemudian di tutup dengan menggunakan plastik topi mandi. Dan biarkan selama semalaman dan saat paginya baru anda bilas dan bersihkan dengan sampo.

Rambut Botak

Saat kutu berkeliaran di kepala anda dan berjalan-jalan di rambut memberikan rasa yang gatal dan sangat menjengkelkan. Dan cara pertama ini anda bisa melakukan dengan cara membotakkan rambut anda. Karena dengan menghilangkan rambut tentunya kutu rambut juga ikut terbuang. Tapi dengan membotakkan rambut mungkin belum 100% orang melakukan cara ini, karena penampilan akan berubah drastis.

0 Response to "Cara Menghilangkan Kutu Rambut Secara Alami dan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel