Kenali Macam - Macam Penyakit Bayi

Macam - Macam Penyakit Bayi .  Masalah kesehatan pada bayi janganlah dianggap sepele. Beberapa penyakit pada bayi bisa merenggut nyama bayi, itu dikarenakan bayi belum mempunyai kekuatan untuk bertahan. Dr dr Rini Sekartini, SpAK mengatakan, pada dasarnya bayi yang sehat memiliki ciri khas aktif, selalu bergerak dan makan, serta menyusu dengan baik. Namun, bila anak terlihat cenderung tidak aktif, rewel, menangis terus-menerus, dan tidak bisa didiamkan, berarti ada sesuatu yang dirasakan anak. Jika bayi tersebut berusia di bawah tiga bulan, Rini menyarankan agar segera membawanya ke dokter atau petugas kesehatan lainnya. "Tidak perlu diberikan obat pertolongan pertama. Karena, gejala sakit pada bayi bisa menjadi pertanda sakit berat atau sakit ringan," kata anggota Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Jaya ini.



Akan tetapi, bila dijumpai gejala demam, muntah atau diare, serta anak rewel, bisa dipastikan bayi menderita sakit tertentu. Pada kondisi demam, ia mengungkapkan, bayi dapat diberikan obat penurun panas untuk pertolongan pertama. Namun, jika sudah diberikan dua-tiga kali obat dalam sehari dan  bayi masih demam, segeralah ke dokter.
Kenali agar ibu tidak mudah panik ketika bayi tiba-tiba sakit, namun tetap waspada. Apnea (tidak bernapas spontan). Apnea merupakan penyakit dimana seseorang tidak bernapas selama beberapa detik secara spontan ketika tidur. Tidak hanya orang dewasa, bayi yang baru lahir dan khususnya bayi prematur pun bisa mengalami apnea.

Berikut ini beberapa Macam Penyakit pada Bayi:

  • Sesak Nafas
Jika bayi anda sering batuk-batuk dan mengalami suara sesak saat bernafas, itu dikarena bayi tersebut mempunyai penyakit sesak nafas.
  • Batuk Pilek
Bayi sangat mudah diserangnya penyakit. Batuk pilek, seperti yang kita ketahui sangat mudah menular. Jadi, jika ada orang yang sedang batuk pilek jauhkan pada bayi.
  • Apnea ( tida bernapas secara spontan)
Apnea adalah penyakit pada bayi yang tidak bernafas beberapa detik secara langsung atau spontan. Jadi, awasilah bayi anda jika punya penyakit seperti yang dimaksud.
  • Sembelit
Bayi yang kekurangan cairan atau akibat perubhan makanan dan dimulainya pemberian makanan pada pertama. Waspadai jika sembelit masih terjada sampai lebih dari satu bulan.


Itu tadilah beberapa Macam Penyakit pada Bayi yang dapat kami berikan. Sekian.

0 Response to "Kenali Macam - Macam Penyakit Bayi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel