Memutihkan Kulit Ketiak Hitam Pakai Bahan Dapur

Salah satu masalah yang menghantui setiap wanita adalah ketiak yang menghitam akibat sering mencukur bulu ketiak. Salah satu penyebab Ketiak yang hitam bisa disebabkan oleh faktor genetik. Artinya ketiak kita memang hitam karena adanya faktor turunan dari kedua orang tua kita ataupun dari kakek nenk kita. Selain itu, Ketiak menjadi hitam juga bisa disebabkan oleh deodoran yang digunakan tidak cocok dengan kulit. Memiliki Kulit Ketiak yang putih dan bersih adalah dambaan bagi semua orang terutama wanita. Ketiak yang putih dapat meningkatkan rasa semangat kepercayaan diri ketika sedang mengangkat lengan. Ketiak yang memiliki masalah seperti menghitam sangat menggangu. Untuk itu yang menginginkan ketiak yang putih dapat menggunakan cara dan bahan–bahan dapur sebagai berikut :



Memutihkan Kulit Ketiak Hitam Pakai Bahan Dapur


Madu, Timun dan kunyit

Timun merupakan buah yang sangat ampuh untuk memberi kesegaran pada kulit ketiak dan dapat juga digunakan untuk memutihkan kulit ketiak. Kunyit sudah sangat terkenal dapat digunakan sebagai pemutih alami. Dengan menggunakan ketimun dan kunyit, noda hitam diketiak dapat disamarkan dengan cara menghaluskan ketimun dan mencampurnya dengan bubuk kunyit kemudian oleskan dikedua ketiak. Lakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu.

Madu juga tak kalah hebat manfaatnya. Banyak sekali nutrisi yang terkandung di dalam madu murni. Selain baik untuk pencernaan, madu juga sangat baik untuk perawatan kulit, termasuk wajah dan ketiak. Madu pun bisa dioleskan langsung ke ketiak lho. Nutrisi di dalamnya mampu menyehatkan kulit ketiak dan membantu membersihkan ketiak yang hitam. Selain itu, madu juga akan membuat kulit ketiak lebih lembut.

Gosokkan di ketiak seperti scrubbing. Setelah digosok selama 3 menit, biarkan campuran tersebut meresap di ketiak selama 10 menit. Lalu bersihkan dengan air hangat. Mudah sekali bukan?

Cuka dan Baking Soda


Bahan-bahan yang biasa ada di dapur ini akan membantu Anda memutihkan ketiak kembali secara alami dan aman. Dua bahan ini mengandung kualitas bleaching alami yang baik. Pertama-tama, siapkan 3 sendok makan cuka putih dan 2 sendok makan baking soda. Campurkan kedua bahan tersebut hingga mengental. Setelah itu, oleskan di kedua ketiak selama 15 menit. Setelah 15 menit, bersihkan ketiak dengan air hangat. Lakukan dua kali sehari setelah mandi.  

Lemon dan Kulit Jeruk

Buah yang segar ini selalu berperan aktif dalam kecantikan tubuh manusia. Kandungan limonin yang terdapat pada lemon merupakan pelembab (astrigen) yang membantu mencegah kulit menjadi kusam dan mudah terinfeksi oleh jamur.

Siapkan kulit jeruk terlebih dahulu. Keringkan kulit jeruk dibawah sinar matahari beberapa hari. Parut kulit jeruk yang sudah dikeringkan tersebut. Kemudian campurkan dengan sedikit susu dan air mawar hingga terbentuk pasta. Gunakan sebagai scrub selama 10 menit. Bilas dengan air dingin sampai bersih.

Kentang dan Tawas

Anda bisa melakukan perawatan kulit ketiak hitam dengan menggunakan kentang dalam 2 cara. Pertama, Anda bisa mengunakannya langsung sebagai masker yang digosok-gosokkan di ketiak dengan memotongnya tipis-tipis. Kedua, Anda bisa memarut kasar kentang dan meletakkannya sebagai masker selama 5 – 10 menit di ketiak, kemudian menggosok-gosokkannya.

Anda juga bisa menggunakan tawas. Setelah penggunaan kentang, cuci bersih ketiak lalu gosokkan tawas di ketiak Anda. Tawas berfungsi untuk menyerap kelembapan ekstra dan mencegah berkembangnya bakteri penyebab bau badan di ketiak.


Minyak Kelapa


Minyak kelapa merupakan salah satu bahan alami yang dapat membantu memutihkan ketiak. Mau tahu bagaimana cara penggunaannya? Simak baik-baik ulasan berikut ini.

Sebelum mandi, pijat pangkal lengan dengan menggunakan minyak kelapa selama kurang lebih 10-15 menit. Lalu mandilah seperti biasa. Kandungan vitamin E pada minyak kelapa tidak hanya baik untuk rambut dan kulit, akan tetapi juga bisa membantu mencerahkan warna ketiak. Dengan penggunaan secara teratur, minyak kelapa tersebut juga bekerja sebagai deodoran alami. Dapatkan ketiak cerah tanpa noda hitam dengan cara alami. Selamat mencoba Ladies.

0 Response to "Memutihkan Kulit Ketiak Hitam Pakai Bahan Dapur"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel