Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Bersisik

Bagi Anda yang mempunyai masalah kulit kering dan bersisik minyak kelapa bisa menjadi solusi yang tepat. Mengingat saat ini produk kecantikan banyak menggunakan bahan kimia, Anda perlu sangat hati-hati dalam menggunakan produk kecantikan. Jika kita salah memilih produk, maka bukan hanya kecantikan yang hilang namun kesehatan juga bisa terganggu. Kenapa perlu menggunakan minyak kelapa untuk atasi kulit kering dan bersisikMinyak kelapa merupakan salah satu minyak yang tidak hanya baik untuk kesehatan rambut namun juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Sebagai salah satu produk kecantikan alami yang sudah ada sejak lama, tidak heran jika salah satu produk warisan nenek moyang ini banyak diteliti secara ilmiah untuk diketahui khasiatnya lebih jauh.




Melembabkan Kulit Kering dan Bersisik


Minyak kelapa murni disinyalir bisa melembabkan kulit. Penelitian yang ditulis pada International Journal of Dermatology telah menunjukkan bahwa minyak kelapa murni berfungsi untuk mengurangi penurunan kadar air bagi orang-orang yang menderita dermatitis atopic atau yang sering disebut eksim. Hal ini adalah keberadaan kulit yang mengalami peradangan sehingga mengakibatkannya tidak mampu menjaga kelembaban kulit sehingga menjadikannya kering serta bersisik.



Gunakan pelembab dan lotion pada seluruh area yang bersisik. Sisik pada kulit kebanyakan adalah sel kulit mati atau sel kulit yang kurang ternutrisi. Terapi dengan menggunakan pelembab ekstra bisa membuat kulit lebih halus. Pilih yang mengandung Hyaluronic Acid, alpukat, timun atau aloe vera.

Menghaluskan Kulit Kering

Jika pada umumnya untuk menghaluskan kulit adalah masker-masker alami berupa buah maupun sayur dan juga susu. Satu lagi bahan alami yang dapat menghaluskan dan mengatasi kulit kering adalah minyak kelapa. Perawatan menggunakan minyak kelapa bisa dilakukan dengan cara mengoleskannya pada kulit secara rutin pagi dan sore hari. Dibandingkan menggunakan produk berbahan kimia, produk alami seperti minyak kelapa akan memberikan kesehatan sempurna bagi Anda.


Mengangkat Sel Kulit Mati

Minyak kelapa murni dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati yang sering kali menyebabkan kulit kering dan bersisik. Oleskan secara merata minyak kelapa di kulit Anda dan dapatkan kulit halus, mulus serta bebas dari gangguan kulit kering.

Diet Seimbang

Lakukan diet seimbang agar Anda tak terlalu banyak mengonsumsi gula yang berpotensi membuat Anda dehidrasi dan kering karena kolagen alami tak terbentuk. Diet seimbang juga bisa membuat Anda menutrisi kulit dengan makanan alami.


Peeling

Lakukan scrubbing yang sekaligus berfungsi sebagai peeling. Tujuannya adalah untuk mengikis sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Sehingga kulit leibh glowing dan halus.


Mandi Susu

Anda juga bisa berendam dalam air susu. Cara ini bisa membuat kulit diterapi dengan pelembab alami. Susu bisa membuat kulit Anda lebih kenyal dan halus.


Makanan Yang Mengandung Kolagen


Konsumsi makanan yang mengandung kolagen bisa membantu melembabkan kulit dari dalam. Misalnya ikan salmon, buah-buahan dan sayur. Atau Anda bisa menggunakan lotion dan essens yang mengandung kolagen untuk diusapkan di kulit.


Sehabis Disabun, Pakai Pelembab

Pastikan setelah Anda menggunakan sabun dan air, Anda melembabkan kulit. Cara ini bisa melembutkan kulit agar tidak kering dan gatal karena bersisik.




Itulah beberapa tips Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Bersisik dengan menggunakan bahan alami seperti minyak kelapa, kecantikan kulit alami bisa Anda peroleh secara maksimal. Meskipun memerlukan waktu yang cukup lama, perawatan kulit dengan minyak kelapa disinyalir rendah efek samping. Caranya cukup mudah, hanya gunakan minyak kelapa sebagai lotion kulit secara teratur dan Anda bisa secantik wanita lain yang melakukan perawatan di salon.

0 Response to "Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Bersisik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel