Daftar Makanan Agar Awet Muda

Terdapat banyak sekali makanan di Indonesia, seperti halnya mentimun, bayam, kangkung dan lainnya yang  mengandung antioksidan lemak baik, vitamin dan mineral, sehingga dapat membuat Anda tampak lebih awet muda . Salah satu cara agar awet muda termudah yakni untuk meningkatkan kesehatan Anda adalah berpikir ulang tentang makanan yang Anda makan. Asupan gizi berpengaruh bagi kesehatan Anda. 

Pixabay


Kendati proses penuaan adalah sesuatu yang alami, bukan berarti Anda tidak dapat berbuat apapun untuk merawat kulit agar selalu sehat dan awet muda. Dan hal tersebut tidaklah sesukar atau semahal yang dibayangkan. Caranya adalah dengan menjadi lebih cermat dalam memilih makanan. 

Daftar Makanan Agar Awet Muda


Lakukan dengan cara alami Anda bisa tetap terlihat awet muda. Salah satunya adalah melalui makanan yang Anda konsumsi. Seperti dikutip dari indiatimes.com, inilah makanan yang bisa membuat Anda cantik dan tetap awet muda.


Sirup Maple

Sirup mapel memiliki beberapa manfaat untuk mencegah penuaan serius. Getah alam ini manis yang sarat mengandung antioksidan, seng untuk menambah kekebalan tubuh, dan sifat anti-inflamasi. Anda bisa mengkonsumsi satu sendok makan atau dapat dicampur sebagai pemanis makanan alami.

Mentimun

Mungkin sebagian dari Anda tidak menyukai jenis sayuran ini. Para peneliti gizi menemukan bahwa mentimun mengandung fisetin, sebuah perasa alami dan mencegah pikun, serta dapat membantu mengobati seseorang yang menderita Alzheimer. Anda bisa menjadikan mentimun sebagai cemilan sehat.

Kulit mentimun mengandung serat yang membantu memperbaiki otot dan menjaga sel pada tulang rawan, tulang dan kulit. Selain itu, bisa mengobati pembengkakan di bawah mata atau biasa disebut dengan kantung mata. Kemudian, menyegarkan kulit dari iritasi sinar ultraviolet, serta bisa mengurangi selulit pada balik paha Anda.

Minyak Kelapa

Sebuah jurnal internasional dermatologi menemukan bahwa minyak kelapa virgin bila dikonsumsi selama tujuh minggu dapat meningkatkan hidrasi kulit sebesar 32 persen. Dan, baunya luar biasa!


Bunga (Berdaun Hijau)


Sebuah studi terbaru menemukan bahwa bunga dapat dimakan  karena kaya akan fenolik dan antioksidan. Para peneliti mengungkapkan bahwa bunga yang dapat dimakan seperti kelopak mawar yang berguna untuk mengurangi resiko penyakit jantung dan kanker tertentu.

Jika Anda masih ragu, maka Anda dapat mengganti dengan tetap mengkonsumsi kangkung, bayam, dandelion, dan lobak yang juga baik bagi kesehatan yang mengandung kalsium dan serat.

Daftar Makanan Agar Awet Muda



Alpukat

Selain tinggi vitamin E, alpukat kaya akan zat antioksidan yang bisa melindungi kulit. Alpukat juga bermanfaat untuk meregenerasi sel-sel kulit sehingga kulit Anda terlihat segar.


Kacang merah


Kacang merah penuh dengan serat dan potasium. Keduanya bermanfaat untuk mengurangi kolesterol dan risiko penyakit jantung. Anda pun dapat terhindar dari penyakit berbahaya yang dapat membuat terlihat tua.


Cokelat hitam


Setiap sajian cokelat hitam setidaknya mengandung 70% protein dan vitamin B. Mengonsumsi cokelat hitam secara teratur dapat menyehatkan kulit dan rambut Anda.

Brokoli

Brokoli adalah sayur yang kaya akan serat dan vitamin C. Zat alami ini bermanfaat untuk mengontrol berat badan dan melawan penyakit jantung.


Blueberry


Kandungan vitamin C di dalam blueberry membantu dalam melancarkan sirkulasi darah. Blueberry juga mengandung mineral tertentu yang membantu mengendalikan proses penuaan.

Daftar Makanan Agar Awet Muda


Itulah beberapa diantaranya dari Daftar Makanan Agar Awet Muda . Dari pada menempuh cara berbahaya dan penuh dengan bahan kimia, lebih baik konsumsi cara di atas agar Anda selalu terlihat awet muda. Baca juga Lemon Untuk Kecantikan dan Kesehatan. 

0 Response to "Daftar Makanan Agar Awet Muda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel