10 Sayuran Ampuh Mengobati Liver

Penyakit Liver merupakan organ terpenting yang membantu dalam detokfikasi yang berfungsi untuk mengatur metabolisme tubuh dan membentuj antibody untuk sistem pertahanan tubuh. Selain itu juga, liver atau hati bertuga menyimpan energi dan mengatur kadar gula, kolesterol, hormon serta enzim-enzim dalam darah. Apabila sel-sel mengalami kerusakan, maka tubuh akan tidak dapat lagi dilindungi dari infeksi kuman, bakteri maupun racun. Salah satu Penyebab Liver yaitu dengan terjadinya peradangan di dalam hati oleh infeksi virus. Biasanya Penyakit Liver ini disebabkan karena terjadinya infeksi yang terjadi karena parasit atau amuda disentri, malaria, cacing, toxoplasma dan juga biasanya paling banyak yaitu oleh virus. Pada saat ini jenis virus yang menyerang hati yang dikenal yaitu virus hepatitis B (HVB) dan juga hepatitis C (HCV).


Dapur Womenia Sehat

10 Sayuran Ampuh Mengobati Liver




Salah satu hal yang perlu di waspadai dari Penyakit Liver ini yaitu apabila tidak segera mungkin ditangani oleh medis, maka akan menyebabkan kematian. Gejala penyakit ini ditandai dengan warna urin yang berubah kecoklatan, mengalami perubahan warna kekuningan pada kulit, mengalami mual, demam ringan, muntah, diare, hilangnya selera makan, berat badan turun secara drastis, mudah sekali lelah, pegal-pegak dan sakit otot, tidak enak badan dan kurang bersemangat.

10 Sayuran Ampuh Mengobati Liver


1.Kunyit
Kunyit merupakan salah satu tanaman obat yang sangat mujarab menyembuhkan penyakit dan menjaga kesehatan. Kunyit adalah rempah-rempah yang terbaik untuk kesehatan hati, karena mampu mendetoksifikasi hati dan mengeluarkan unsur-unsur karsinogenik dari makanan. Kunyit juga membantu tubuh mencerna lemak dengan memicu produksi empedu.

2. Alpukat
Buah alpukat mengandung banyak nutrisi dan lemak sehat yang membantu tubuh Anda memproduksi glutathione, yang memungkinkan hati untuk mendetoksifikasi dirinya sendiri.

3. Apel 
Apel mengandung pektin, zat kimia yang mendorong tubuh untuk melepaskan racun dari saluran pencernaan, membuat pekerjaan hati lebih mudah.

4. Brokoli
Sayuran seperti brokoli dan kembang kol atau kubis memicu pelepasan enzim yang disebut glukosinolat dalam tubuh Anda. Enzim ini akan merangsang produksi enzim pencernaan dan membantu membuang racun dari aliran darah Anda.

5. Minyak zaitun
Minyak zaitun adalah minyak ringan yang membantu hati menyerap semua racun berbahaya dalam tubuh dengan kondensasinya yang ringan namun mudah dicerna.

6. Bawang putih
Bawang putih kaya kandungan belerang, yang mengaktifkan enzim yang bisa membawa keluar racun dari tubuh. Bawang putih juga kaya allicin dan selenium, yang merupakan senyawa yang membantu hati Anda membersihkan dirinya sendiri.

7. Tomat
Selain kaya glutathione, tomat juga dilengkapi kandungan tinggi lycopene, yang membantu melindungi tubuh dari berkembangnya sel kanker.

8. Lemon/ jeruk nipis
Buah jeruk seperti lemon, jeruk nipis dan lain sebagainya yang kaya vitamin C dapat merangsang kinerja hati lebih baik dan juga meningkatkan kinerja sistem pencernaan. Hal ini akan membantu tubuh mensintesis bahan beracun keluar dari tubuh Anda.

9. Wortel
Selain mengandung glutathione, wortel juga mengandung protein yang mampu mendetoksifikasi hati. Wortel juga gudang flavonoid dan beta-karoten, vitamin A yang merangsang dan meningkatkan fungsi kerja hati.

10. Bayam
Bayam kaya glutathione dan klorofil tanaman yang menyedot bahan berbahaya yang menumpuk di dalam tubuh seperti bahan kimia dan pestisida dalam aliran darah Anda, sehingga melindungi hati dari kerusakan jaringan.

0 Response to "10 Sayuran Ampuh Mengobati Liver"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel