7 Makanan Mengobati Flu Agar Cepat Sembuh

Musim hujan sering dilanda Flu termasuk saya ini. Untuk mengobati flu agar cepat sembuh anda bisa mengkonsumsi makanan sehat ini. Menurut meetdoctor, anda tidak perlu pergi ke apotik untuk membeli obat. Disarankan anda hanya butuh istirahat yang cukup dan nutrisi termasuk kekuatan vitamin c menjaga kekebalan daya tahan tubuh. Salah satu dari anda, jika flu Anda tidak terlalu parah, Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan berikut yang bisa meredakan flu Anda. Nah, berikut 7 Makanan Mengobati Flu Agar Cepat Sembuh:



7 Makanan Mengobati Flu Agar Cepat Sembuh


Sup Ayam menyembuhkan influenza

Pada beberapa bukti ilmiah menyebutkan bahwa sup merupakan makanan yang mampu untuk menyembuhkan influenza. Pasalnya, sup ayam dapat meningkatkan kemampuan silia (rambut halus pada hidung) untuk melindungi tubuh dari bakteri dan virus.

Es Popsicle meredakan sakit pada tenggorokan

Es krim popsicle dipercaya dapat meredakan sakit pada tenggorokan. Selain itu, makanan tersebut pun dapat membuat Anda terhindar dari dehidrasi, di mana hal tersebut lah kunci ketika Anda berjuang melawan flu. Anda bisa mencari es loli yang terbuat dari 100 persen jus buah untuk mendapatkan nutrisi yang cukup. Anda pun bisa mengonsumsi buah seperti apel, anggur, ataupun strawberry.

Sayuran membantu proses penyembuhan flu

Selain sup, Anda pun bisa mencoba membuat salad atau jus sayuran untuk membantu proses penyembuhan flu. Nah, disarankan untuk memilih sayuran dengan sodium rendah. Pasalnya, hal tersebut dapat meningkatkan kekebalan tubuh serta menghindari diri dari dehidrasi. Nah, sebagai pemanis pilihlah jus buah murni.

Sandwich Kalkun melindungi dari flu

Perlu Anda ketahui, kalkun merupakan panganan yang kaya akan protein dengan lemak yang baik untuk mendapatkan nutrisi yang baik selama Anda flu. Selain itu, Anda bisa mengonsumsi sandwich yang berisi kalkun yang bisa memberikan energi bagi tubuh untuk melawan berbagai penyakit.

Teh Hangat untuk melegakan flu yang Anda alami


Teh merupakan minuman yang mengandung antioksidan yang dapat melawan penyakit, terutama teh hijau dan teh hitam. Walaupun hanya dengan menghirup uapnya saja, hidung Anda yang mampet pun akan terasa lega. Nah, untuk melegakan flu yang Anda alami, buatlah teh dengan tambahan sedikit madu atau perasan lemon yang bisa membantu meredakan sakit tenggorokan Anda.

Bawang Putih memberikan sedikit lega pada hidung Anda yang mampet

Nah, jika Anda suka dengan bawang putih, hal ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk mencampurkan bawang putih pada sup Anda. Karena bawang putih memiliki antimikroba dan kekebalan yang dapat dapat memberikan sedikit lega pada hidung Anda yang mampet.

Jahe mengurangi peradangan saat flu

Pada beberapa penelitian jahe dapat membantu dalam mengurangi peradangan saat flu menyerang. Anda bisa memarut jahe dan mencampurkan pada makanan Anda, ataupun sekedar membuat jahe dengan air hangat.

0 Response to "7 Makanan Mengobati Flu Agar Cepat Sembuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel