Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh

Sudah banyak orang yang mencoba untuk menanam buah naga dan memanfaatkannya untuk kecantikan maupun kesehatan. Rasanya yang cukup manis dan unik serta warnanya yang mencolok, ternyata membuat buah naga memiliki banyak manfaat mengagumkan untuk kesehatan. Buah naga mempunyai nama latin Hylocereus polyrhizus dan termasuk ke dalam suku sebangsa Kaktus. Buah ini tumbuh subur di daerah yang sejuk serta di daerah pegunungan. Buah naga mengandung berbagai zat yang baik bagi kesehatan. Zat yang terkandung dalam buah naga diantaranya adalah kalori, protein, karbohidrat, serat, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin C, Vitamin B1, Vitamin B3, Vitamin B12, serat serta kandungan air.


Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh (Pixabay)


Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh


Menjaga Kesehatan Jantung

Penyakit yang sering membuat nyawa seseorang melayang adalah penyakit jantung. Nah, agar Anda selalu memiliki jantung sehat, biasakan untuk konsumsi buah naga. Jika tidak suka makan buah naga secara langsung karena rasanya yang cukup aneh di lidah, Anda bisa membuatnya menjadi jus buah atau olahan makanan lain. Olahan makanan tersebut bisa saja es buah, puding, cake bahkan salad.


Melancarkan Buang Air Besar

Khasiat buah naga adalah untuk memperlancar buang air besar. Kini anda tidak perlu pusing memikirkan buah apa yang mampu melancarkan buang air besar secara cepat. Anda hanya perlu mengkonsumsi buah naga. Untuk mendapatkan efek yang lebih cepat, sebaiknya anda mengkonsumsinya dalam bentuk jus. Kandungan serat inilah yang membuat anda menjadi lebih mudah buang air besar.

Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat yang berikutnya adalah sebagai penunjang kesehatan mata. Buah naga merupakan buah yang kaya akan kandungan beta karoten. Kandungan beta karoten didalam buah naga mampu membuat mata mejadi lebih sehat. Jumlah beta karoten dalam seratus gram buah naga sama dengan kandungan beta karoten dalam sertus gram wortel. Oleh karena itu, konsumsilah buah naga agar mata anda dapat selalu sehat dan jernih.

Menurunkan Kolesterol dengan cepat

Nutrisi pada buah naga dipercaya mampu menurunkan sekaligus menstabilkan kolesterol dalam tubuh. Jumlah kalori dan lemak yang sangat rendah pada buah naga  disinyalir mampu menyeimbangkan kesehatan tubuh. Dengan konsumsi buah naga, Anda juga bisa sekaligus mendorong keberhasilan program diet yang sedang dilakukan.

Antioksidan bagi tubuh

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa buah naga merupakan buah yang baik sebagai antioksidan dalam tubuh. Antioksidan yang terkandung dalam buah naga juga disinyalir mampu mengusir radikal bebas dan sel kanker yang mungkin tumbuh di dalam tubuh.

Mencegah Penuaan Dini

Hampir sama dengan buah lain, buah naga juga bisa membantu Anda terlihat lebih muda, lebih segar dan lebih sehat. Vitamin dan nutrisi pada buah naga membantu mencegah penuaan dini karena keriput, karena polusi bahkan karena sinar UV A dan UV B. Agar Anda terlihat awet muda, memanfaatkan buah naga tidak hanya dengan dikonsumsi. Anda juga bisa membuat buah naga menjadi masker untuk wajah dan kulit tubuh. Pastikan Anda tidak iritasi saat menggunakan  masker buah naga. Beberapa jenis kulit dinyatakan cukup sensitif terhadap beberapa jenis buah, termasuk buah naga.

Mencegah Sekaligus Mengobati Diabetes

Kandungan serat yang cukup tinggi pada buah naga dipercaya mampu menurunkan risiko dan mengobati diabetes. Buah naga dapat dengan baik mengatur gula darah dalam tubuh. Dan untuk dapatkan manfaat buah naga secara maksimal saat menderita diabetes, selalu konsultasikan dengan dokter bagaimana hidup sehat menggunakan buah naga. Pastikan konsumsi buah naga sesuai takaran dan tidak melebihi porsinya. Konsumsi buah naga berlebih justru tidak baik untuk kesehatan.



Nah, itulah Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh . Mulailah menyukai buah naga dari sekarang dan rasakan manfaatnya. Untuk memiliki kesehatan yang lebih maksimal, pastikan bahwa Anda memiliki istirahat cukup, menjaga pola makan, terapkan pola hidup sehat, lengkapi nutrisi tubuh dan olahraga cukup.

0 Response to "Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel