Obat Alami Menghilangkan Panu dengan Permanen

Penyakit Kulit Panu disebabkan oleh jamur yang muncul pada permukaan kulit yang berwarna putih-putih. Penyakit panu yang terlihat  jelas membuat kita terasa tidak pede bila berhadapan dengan orang lain.Apalagi panu tersebut muncul pada wajah, itu hal yang sangat memalukkan. Panu merupakan salah satu penyakit kulit yang tidak hanya timbul pada orang dewasa. Ada kemungkinan timbul panu di wajah anak, yang berpotensi memengaruhi penampilan dan kepercayaan dirinya. Panu atau tinea versicolor atau pityriasis versicolor merupakan kondisi kulit dengan gangguan jamur yang menyebabkan timbulnya bercak berwarna putih pada kulit. Dapat timbul di sekitar dada, punggung, lengan, dan juga wajah serta leher. Selain anak, remaja juga termasuk kalangan yang rentan mengalami panu.


Obat Alami Menghilangkan Panu dengan Permanen

1. Lengkuas

Lengkuas mengandung zat yang dapat membuat perkembangan jamur Malassezia Furfur menjadi terhambat, sehingga mampu mengobati penyakit panu. Berikut cara menghilangkan panu dengan menggunakan lengkuas :

Siapkan beberapa ruas lengkuas, kupas bagian luarnya dan cuci hingga bersih, parut lalu peras airnya, oleskan air parutan lengkuas ini pada bagian panu secara teratur, lakukan secara teratur dan lihat hasilnya dalam beberapa hari kedepan.

2. Belerang

Belerang atau dikenal juga dengan sulfur adalah zat yang dihasilkan oleh proses vulkanisme, zat ini terbilang sangat ampuh dalam membunuh jamur penyebab panu. Berikut cara menghilangkan panu dengan menggunakan belerang :

Siapkan belerang secukupnya , jeruk nipis dan minyak kelapa. Tumbuk belerang dengan halus, campurkan belerang halus dengan air perasan jeruk nipis dan minyak kelapa, oleskan secara teratur pada panu 3-5 kali sehari, lihat hasilnya dalam lima hari kedepan.

3. Bawang Putih

Selain digunakan sebagai bumbu dapur, bawang putih juga berkhasiat sebagai obat dalam menghilangkan penyakit panu. Itu karena getah bawang ini mengandung senyawa yang mampu membuat jamur-jamur penyebab panu berhenti berproduksi. Berikut menghilangkan panu dengan menggunakan bawang putih :

Ambil 1-2 siung bawang putih, iris bawang menjadi dua bagian, oleskan bagian bawang yang bergetah ke kulit yang terdapat panu, lakukan rutin setiap habis mandi atau saat akan tidur.

4. Getah Daun Jarak

Tumbuhan yang banyak terdapat di lingkungan sekitar kita ternyata banyak sekali manfaatnya salah satunya adalah untuk mengobati penyakit panu. Caranya gosok-gosokan terlebih dahulu pada bagian yang terdapat panu kemudian olesi dengan getah jarak tadi.

5. Kunyit

Kunyit merupakan tanaman semak yang tingginya dapat mencapai 70 cm. Batangnya semu, tegak, bulang dan membentuk rimpang dan berwarna kekuningan.  Kandungan kimia pada kunyit mengandung  minyak atsiri dapat anda gunakan untuk mengobati panu dengan cara anda gosok-gosokkan ke tubuh yang terkena panu.

Selain itu, mengonsumsi obat antibiotik pada sebagian anak juga dapat memicu infeksi jamur. Bakteri yang biasanya mencegah pertumbuhan jamur akan hilang, sehingga jamur bisa tumbuh leluasa.

Untuk menghindari tumbuhnya panu di wajah, sebaiknya anak berada dalam ruangan yang sejuk dan kering. Kemudian, untuk menghindari keringat berlebihan, berikan anak pakaian yang longgar dan tidak terlalu tebal.

Tidak perlu khawatir saat timbul panu di wajah anak. Namun, jika panu di wajah tak kunjung hilang, segera kunjungi dokter atau spesialis kulit di sekitar Anda.

0 Response to "Obat Alami Menghilangkan Panu dengan Permanen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel