Cara Obati dan Menghilangkan Kutil dengan Cepat

Munculnya kutil sebetulnya disebabkan karena virus HPV (human papilomavirus) yang menempel pada bagian atas lapisan kulit. Kemudian ia masuk ke dalam tubuh melalui kulit yang mengalami luka. Penyakit kulit kutil adalah suatu penyakit yang kulit yang memerlukan pengobatan khusus. Biasanya dalam melakukan pengobatan ini perlu adanya tindakan khusus seperti mulai dengan merubah alas kaki, pembersihan, dan terkadang juga pembedahan.


Cara Menghilangkan Kutil dengan Cepat
Cara Menghilangkan Kutil dengan Cepat (vemale)
Memiliki kutil ternyata tidak hanya menyebabkan malu saja. Tapi juga bisa cukup menyakitkan. Terutama jika kutil berada di daerah-daerah tertentu yang rawan tertekan. Misalnya saja, jenis kutil kelamin yang muncul di daerah sekitar anus, pangkal paha, atau alat kelamin. Atau, kutil plantar yang terletak di bagian telapak kaki. Selain kutil plantar dan kelamin, jenis kutil lain adalah kutil periungual, kutil filiform, kutil umum yang biasanya muncul di bagian jari-jari, dan kutil dasar.

Penyebab Munculnya Kulit Kutilan


Penyebab penyakit kutil adalah virus papiloma manusia atau Hpv. Kutil mudah menyebar dari suatu bagian tubuh ke bagian tubuh lainnya. Kutil biasanya muncul di kedua  tangan, kaki, wajah ataupun alat kelamin. Kebanyakan jenis kutil yang muncul adalah kutil yang tidak berbahaya atau tidak ganas. Tapi, ada salah satu jenis kutil yang dapat menular yaitu kutil pada alat kelamin. Ada juga kutil yang menginfeksi rahim dan leher rahim (serviks). Virus papiloma manusia yang atau HPv yang merupakan penyebab kutil biasanya telah berasa dalam tubuh seseorang selama 6 bulan sebelum munculnya kutil.


Kutil seringkali muncul secara tiba-toba di lutut, siku, jari, bahkan wajah. Seperti dilansir dari magforwomen.com, kutil adalah hasil dari infeksi virus yang disebut dengan HPV atau human papillomavirus. Kutil terbagi atas tiga jenis yaitu kutil filiform, kutil plantar, dan kutil periungal yang diklasifikasikan tergantung pada bagian tubuh mana yang terinfeksi.

Cara Obati dan Menghilangkan Kutil dengan Cepat

Bawang putih

Bawang merupakan salah satu bumbu dapur yang diperkaya dengan berbagai senyawa alami berkhasiat. Selain mampu mengobati sakit gigi, senyawa alicin dalam bawang putih juga dipercaya dapat menjadi komponen antivirus pada kutil. Tetapi, sebelum menggunakan pastikan dulu kulit kamu tidak alergi dengan bawang.

Cara menghilangkan kutil dengan bawang putih:

  1. Cuci bersih dan keringkan kutil dengan menggunakan air hangat, sabun, dan handuk.
  2. Oleskan irisan bawang putih secara merata ke bagian kutil, kemudian plester kutil selama semalaman.
  3. Ulangi sekali lagi untuk keesokan malamnya sampai kutil hilang.

Minyak herbal
Minyak herbal yang terbuat dari tea tree atau jarak juga bermanfaat untuk menghilangkan kutil. Anda dapat mengoleskannya di atas kutil dan biasanya proses ini memakan waktu 3-5 minggu.

Lidah buaya
Lendir yang berasal dari lidah buaya juga mampu untuk menghilangkan kutil secara efektif. 

Kulit pisang dan kentang mentah
Gosokkan kulit pisang dan kentang mentah sekitar 2-3 kali sehari untuk menyingkirkan kutil. Proses ini biasanya memakan waktu hingga 2 minggu.

Cuka Apel
Cuka sangat baik untuk digunakan mengobati masalah kulit. Tapi tidak semua cuka bisa digunakan untuk mengatasi masalah kulit. Cuka apellah yang bisa mengatasi hal tersebut. Caranya cukup mudah, anda basahi kapas dengan cuka apel lalu tempelkan pada kutil dan tutup dengan plester.

Daun Dewa
Haluskan daun dewa sebanyak 5 lembar kemudian lumurkan pada kulit yang diutmbuhi kutil, lalu kemudian balutlah.

Biji Jali
Rebuslah biji jali kering ke dalam 6 gelas air hingga tersisa sekitar 2 gelas airnya. Setelah dingin, minumlah 2 kali sehari sebanyak 1 gelas.

Daun Baru Cina
Cuci bersih daun baru cina, kemudian digiling, dan setelah itu haluskan. Tempelkan daun yang sudah dihaluskan pada kulit yang ditumbuhi kutil. Lakukan 3-4 kali sehari dalam waktu sebulan.

Kapur Sirih dan Detergen
Campurlah kapur sirih dan 4 sdt detergen, lalu oleskan pada kulit yang ditumbuhi kutil. Diamkan beberapa menit lalu bilas hingga bersih.



Memang cara terbaik untuk menyembuhkan kutil adalah berkonsultasi langsung dengan dokter kulit dan kelamin. Namun tidak ada salahnya apabila Anda juga mencoba perawatan rumahan ini untuk menyembuhkan kutil yang mengganggu. Tidak ada salahnya menggunakan cara ini untuk menghilangkan kutil dengan cara aman dan mudah? Selamat mencoba!

0 Response to "Cara Obati dan Menghilangkan Kutil dengan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel