Cara Alami Mengobati Bisul Dengan Cepat

Bisul dapat tumbuh di kulit mana saja, tapi hanya kulit yang berbulu atau berambut. Oleh karenanya, tidak pernah dijumpai bisul yang tumbuh di telapak tangan, kaki, bibir, lidah, dan sejenisnya. Biasanya bisul sangat sering menyerang bagian ketiak, kepala, leher, paha, dan bahkan wajah. Hal ini dapat terjadi karena bagian tersebut sering berkeringat dan mendapatkan banyak gesekan. Selain itu, bisul juga bisa tumbuh di bagian kelopak mata, yang selanjutnya disebut dengan bintitan. Bisul adalah penyakit ini ditandai dengan benjolan merah pada kulit tubuh. Bisul adalah penyakit yang timbul di kulit yang di akibatkan oleh berkumpulnya para nanah di rongga jaringan, disebabkan oleh infeksi karena ada masalah pada kulit sehingga munculnya nanah yang putih. Gejala utama bisul adalah munculnya benjolan merah pada kulit. Pada tahap awal ukuran bisul biasanya kecil, dan kemudian disertai dengan:


  1. Kulit disekitar benjolan memerah, bengkak, dan bila disentuh terasa hangat. Ini mengindikasikan bahwa infeksi sudah menyebar ke kulit sekelilingnya.
  2. Benjolan bertambah besar dan berisi nanah.
  3. Terbentuknya titik putih tepat di puncak benjolan.

Penyebab Orang Kulitnya Bisulan


Penyakit bisul ini adalah penyakit infeksi kulit yang meradang, penyebabnya adalah  karena kuman dan bakteri yang terdapat pada kulit, dan ditunjang oleh kebiasaan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein secara berlebihan, darah kotor, pori-pori yang tertutup dan sebagainya. 

Sebenarnya bisul ini adalah suatu pertahanan tubuh jika ada benda asing yang masuk ke dalam tubuh, sehingga tubuh akan beraksi supaya menghindari benda asing tadi agar tidak menyebrang ke bagian tubuh lain. Untuk itu anda baiknya mengobati bisul tersebut.

Cara Alami Mengobati Bisul Dengan Cepat


Untuk bisul pada anak-anak bisa menggunakan bawang putih. Caranya haluskan bawang putih kemudian tempelkan pada daerah yang bisulan.

Parutan Mentimun
Mentimun dapat mengobati bisul caranya, siapkan satu buah mentimun dan biji pala, anda dapat memarut bahan tadi lalu hasil parutan tersebut dicampurkan lalu siapkan daun pisang untuk membungkus ramuan tadi dan siap dipanggang, pada saat ramuan tersebut masih hangat ramuan tersebut segeralah balurkan pada bagian bisul dan perban, ramuan tadi dapat diganti dua kali sehari.

Bawang Putih
Ternyata bawang putih bisa juga mengobati penyakit bisul, karena pada bawang putih terdapat antibiotik. Caranya siapkan beberapa bawang putih lalu tumbuk sampai halus dan hasil tumbukan tersebut dibalurkan pada bagian bisul.

Daun Cabe
Daun cabe dipercaya dapat mengobati penyakit bisul, selanjutnya caranya hanya Siapkan beberapa lembar daun cabe yang sudah dicuci bersih, dan minyak kelapa. Tumbuk sampai halus daun cabe tadi dan campurkan sedikit minyak kelapa, hasilnya bisa langsung dibalurkan dan gantilah setelah ramuan tadi sudah kering, ganti dengan yang baru.

Daun Sirih
Daun sirih ini memang banyak sekali khasiatnya termasuk juga bisa mengobati penyakit bisul, caranya cukup mudah ambil 6 sampai 7 lembar daun sirih dan tentunya yang sudah dicuci bersih, tumbuk sampai halus dan dibalurkan pada bagian bisul dan gunakanlah perban supaya menempel.

Daun Bayam
Untuk mengobati bisul kita bisa menggunakan daun bayam, daun bayam dipercaya bisa mengobati bisul. Caranya ambil dua atau lebih daun bayam yang masih segar dan cuci sampai bersih, tumbuklah atau lumatlah daun bayam dengan ditambah sedikit garam lalu tempelkan pada bagian tubuh yang terkena bisul tapi jangan sampai menutupi mata bisul. Daun bayam dan garam akan memberikan efek dingin pada bisul yang berasa panas dan berdenyut-denyut, lakukan ini beberapa kali sehari sampai bisul anda sembuh.

Kantong teh
Kantong teh merupakan salah satu bahan alami yang efektif untuk mengobati bisul. Letakkan kantong teh yang masih hangat di atas bisul mata hingga dingin. Tindakan ini bermanfaat untuk meredakan rasa sakit dan mengurangi pembengkakan.

Biji ketumbar
Biji ketumbar juga baik untuk mengobati bisul. Rebus biji ketumbar. Kemudian Anda dapat membilasnys Anda dengan air rebusan ini. Lakukan beberapa kali hingga bengkaknya mengecil.

Lidah buaya
Lidah buaya mempunyai sifat mendinginkan dan menenangkan peradangan bisul. Oleh karena itu Anda dapat mengompres bisul Anda dengan lidah buaya.

Minyak jarak
Minyak jarak mampu membunuh bakteri penyebab bisul. Sehingga oleskan beberapa tetes minyak jarak pada bisul Anda dan gosok secara perlahan. Kemudian diamkan selama beberapa menit setelah itu bilas dengan air hangat. Ulangi hingga sembuh.


Jika dalam melakukan cara di atas anda tidak bisa mendapatkan bahannya atau belum berhasil, maka ada cara lain yang bisa juga di bilang mudah dan tentu saja cara itu juga alami. Bahan yang di butuhkan adalah ketimun dan juga biji buah pala. Caranya parut (bukan di blender) kedua bahan tadi lalu campurkan. Setelah itu bungkus dengan daun pisang kemudian di panggang. Setelah matang, tunggu beberapa saat sampai hangat lalu tempelkan pada bisul anda dan bungkus dengan kain atau perban dan biarkan begitu saja.

0 Response to "Cara Alami Mengobati Bisul Dengan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel