5 Cara Dalam Membentuk Perut Sispack Sesuai Gaya Kamu

Memiliki perut sispack adalah impian para lelaki dan wanita pula ternyata. Tapi sebagian besarnya adalah para lelaki sejati dengan perut idaman sispacknya. Bagian perut yang sispack salah satu tanda bahwa rajin berolahraga dan berani untuk tampil percaya diri untuk mengemukakan tubuh sehat dan bugar. Mulailah dari suatu hal terkecil untuk mengubah perutmu menjadi sispack dengan latihan-latihan sederhana. Ada banyak cara untuk memiliki perut yang sispack, cara yang paling umum untuk dilakukan agar memiliki perut sixpack adalah dengan mengikuti latihan di tempat-tempat fitness, angkat beban, latihan kardio, serta diet sehat.


Dengan melatih otot-otot perut berarti menjadikan salah satu cara yang tepat guna untuk melaksanakan aktivitas kurang lebihnya satu kali dalam seminggu. Namun masih adakah cara-cara lainnya untuk mendapatkan perut sispack? Simak ulasannya sebagai berikut ini:

Pixabay

5 Cara Dalam Membentuk Perut Sispack Sesuai Gaya Kamu


Cara Pertama Fokus Latihan dan Sit-up

Menurut beberapa pakar dokter kesehatan, cara sederhana yang dapat dilakukan adalah sit-up dan crunch merupakan cara yang paling baik untuk menghasilkan perut sixpack. Kemungkinan lebih besar dari beberapa cara latihan yang berbeda dan efektif untuk membentuk otot perut. Salah satunya mungkin lebih baik dari yang lain, namun tidak ada satupun dari mereka bisa dianggap yang paling baik. Ketika Anda melakukan satu macam latihan saja, otot-otot perut Anda akan terbiasa dan kebal dengan stimulus dan gerakan tersebut, sehingga Anda harus mengganti dari satu latihan ke latihan yang lainnya untuk memberikan muscle confusion (kebingungan otot).

Latihan Olahraga Kardio

Melakukan Latihan Kardio tanpa perlu berjam-jam untuk mendapatkan otot perut menjadi sispack. Pada kenyataannya, latihan kardio malah akan membakar kalori, dan latihan interval dapat mempercepat tingkat metabolisme, sehingga Anda akan mengalami tingkat pelepasan lemak yang cepat sepanjang keseluruhan latihan di hari tersebut. Namun cara ini cukup efektif latihan kardio bukan satu-satunya cara untuk menghilangkan lemak di perut. Latihan angkat beban yang intens dan rencana diet yang baik akan lebih berhasil ketimbang latihan kardio.


Menjaga Pola Makan dan Memberikan Asupan Protein

Untuk menjaga pola makan itu sangat penting. Ketika kamu telah memiliki perut sixpack tentu jangan merasakan puas terlebih dahulu. Namun jangan salah berpikir bahwa sixpack akan tetap ada selamanya. Kenyatannya, sixpack akan menghilang jika kamu tidak menjaganya. Mempertahankan sixpack bukanlah hal yang mudah, meskipun Anda tidak harus makan dengan tingkat yang kalori rendah, namun bukan berarti Anda bisa kembali pada pola makan yang semula.

Hindari makanan tinggi garam, dan kunyah makanan pelan-pelan

Batasi juga konsumsi garam. Garam menyebabkan berat badan air berlebih yang bisa menyebabkan perut kembun. Hindari makanan bergaram tinggi, seperti makanan kaleng, kecap asin, dan daging prosesan. Sebagai gantinya, perbanyak makanan berserat. Jika berat badan air Anda disebabkan oleh sembelit, menu makanan berserat tinggi bisa menyebabkan perut terasa kembung.

Terakhir, kunyah makanan pelan-pelan. Kunyah makanan dengan perlahan untuk melumasi makanan Anda dengan air liur sehingga memudahkan perut mencernanya. Mengunyah makanan terlalu cepat menyebabkan semakin banyak udara yang Anda hirup ke perut.

Istirahatlah yang cukup

Tidur cukup kurang lebih 7 hingga 8 jam/hari dapat mempengaruhi saraf simpatetik di ginjal, yang bertugas mengatur keseimbangan garam dan air dalam tubuh. Satu studi menemukan bahwa ketika Anda tidur, tubuh Anda bertindak seperti sistem irigasi yang membuang racun keluar dari otak.

Tidur yang nyenyak juga dapat membantu tubuh Anda mengendalikan keseimbangan cairan dan meminimalkan retensi air. Usahakanuntuk tidur nyenyak sekitar 7-9 jam setiap malam untuk meraih manfaat ini.

Hindari stres berlebih

Stres tidak dapat dihindari sepenuhnya, tapi bisa Anda minimalisir dengan berbagai cara. Stres yang dibiarkan dalam jangka panjang dapat meningkatkan hormon kortisol, yang secara langsung memengaruhi retensi air dan berat badan air. Ini terjadi karena stres dan kortisol meningkatkan hormon antidiuretik (ADH) yang mengontrol keseimbangan air dalam tubuh.

Hal selanjutnya yang tidak kalah penting adalah mengatur pola makan Anda, sehingga kalori yang dibakar tidak lebih sedikit dari kalori dari makanan yang kita santap.

Dengan cara di atas, kita akan mendapatkan bentuk tubuh lebih proposional karena lebih banyak otot yang dilatih. Dan sebagai bonusnya Anda bisa berbangga memamerkan otot di perut yang berbentuk six pack..

0 Response to "5 Cara Dalam Membentuk Perut Sispack Sesuai Gaya Kamu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel