4 Bahan Alami Mampu Menghilangkan Bekas Jerawat

Masalah jerawat baik di bagian punggung, badan hingga wajah terutama yang menjadikan lebih risih membuat penampilan kurang percaya diri. Apalagi jerawat yang muncul seringkali kita lupa akan memencetnya dapat menimbulkan masalah lain seperti iritasi pada bagian kulit wajah anda. Untuk itu perlu berhati-hati karena jerawat dapat menyebabkan peradangan di dalam lapisan dermis kulit. Peradangan inilah yang akhirnya menimbulkan bekas jerawat pada kulit menjadi lebih berwarna kehitaman. Cara menghilangkan bekas jerawat tidak bisa dihilangkan, karena masih ada banyak cara untuk menghapusnya dari wajah.

(image: pixabay)


Bekas jerawat dapat di hilangkan secara alami, karena pada umumnya masalah jerawat bisa terjadi dan dapat menyebabkan adanya kelebihan ataupun kekurangan kolagen pada tempat jerawat tersebut. Berikut ini adalah kelima bahan alami seperti yang di jelaskan oleh magforwomen.


Manfaat Lidah buaya Untuk Jerawat


Tempelkan gel lidah buaya ke bagian bekas jerawat. Diamkan dan tidak perlu dibilas. Bila bekas jerawat Anda agak parah, tambahkan gel lidah buaya dengan dua tetes minyak pohon teh untuk mendapatkan kulit bekas jerawat menjadi lebih cerah.

Tanaman lidah buaya sejak dulu di kenal dapat menghilangkan bekas jerawat secara alami karena dapat memberikan efek membantu memudarkan bekas jerawat, membantu meremajakan, serta melembapkan kulit.

Jus lemon Mampu Menghilangkan Bekas Jerawat


Campuran jus lemon dan air dengan perbandingan yang sama. Oleskan pada wajah tepat pada bagian bekas jerawat. Diamkan selama 15-25 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.

Sifat jus lemon yang membantu memutihkan kulit dapat berpotensi mengurangi noda kehitaman pada bekas jerawat secara efektif. Hindari mengoleskan jus lemon pada kulit di sekitar bekas jerawat karena lemon mengandung asam sitrat yang bersifat sangat mengeringkan kulit. Hindari juga menggunakan jus lemon tanpa diencerkan atau didiamkan di kulit terlalu lama sebab dapat menyebabkan luka bakar. Hal ini disebabkan tingkat pH yang berbeda antara jus lemon dengan kulit manusia.

Kayu cendana

Siapkan satu sendok makan kayu cendana yang sudah dijadikan bubuk. Tambahkan beberapa tetes air mawar, lalu aduk sampai membentuk pasta. Jika tidak ada air mawar, Anda dapat menggantinya dengan susu atau madu. Oleskan adonan ini pada bagian bekas jerawat. Diamkan selama sekitar setengah jam, lalu bilas dengan air hingga bersih. Kayu cendana dikenal memiliki sifat menyembuhkan kulit. Gunakan adonan cendana ini sampai bekas jerawat benar-benar hilang.

Madu Menghilangkan Bekas Jerawat dan Bikin Kulit Halus

Oleskan madu langsung pada bekas jerawat. Utamakan menggunakan madu alami karena hasilnya lebih efektif untuk menyembuhkan bekas jerawat. Madu alami juga berkhasiat mengurangi kemerahan apabila bekas jerawat tersebut masih mengalami peradangan. Madu bersifat antibakteri dan dapat menenangkan kulit serta melembapkan. Selain itu, bahan alami ini juga aman bagi Anda yang berkulit sensitif. Sekarang, tinggal Anda yang harus rajin dan rutin menerapkan langkah-langkah penanganannyahingga bekas jerawat tersebut benar-benar hilang.

0 Response to "4 Bahan Alami Mampu Menghilangkan Bekas Jerawat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel