Memilih Sabun Mandi Yang Baik Lagi Sehat

Siapa ayo yang jarang mandi? Tentunya mandi sehat dua kali dalam sehari dengan menggunakan anti kuman agar terjaga higienitas terjaga. Di Indonesia sendiri masyarakatnya enggan untuk melakukan gaya hidup sehat akan menjaga kebersihan. Terutama yang habis lelah bekerja karena mandi merupakan bagian penting dalam rutinitas menjaga kesehatan tubuh dan keluarga. Terutama jika kamu sudah mulai terkena kuman yang dapat menempel pada kulit bersama dengan debu dan kotoran sehingga akan menimbulkan berbagai penyakit. Karena itu, disarankan oleh boldsky untuk memilih sabun mandi yang mampu melawan bakteri sekaligus membersihkan kotoran dan menjaga kesehatan kulit tubuh anda.


Memilih Sabun Mandi Yang Baik Lagi Sehat


Mungkin sudah banyak pilihan dari berbagai sabun yang tersedia di pasaran maupun di toko, dan tidak semua sabun memiliki manfaat yang berbeda. Bagaimana cara menjaga kesehatan kulit? disarankan untuk mandi setiap hari dan memilih sabun yang tepat, sesuai dengan kebutuhan khusus kulit Anda.

Gunakan Sabun Alami

Menggunakan sabun alami yang ramah terhadap kulit, sehingga kulit dapat terjaga kebersihannya dan terhindar dari iritasi. Pilihlah sabun yang berbahan ringan, yang umumnya mengandung bahan alami seperti buah-buahan. Misalnya, sabun yang mengandung buah aprikot mampu memperlambat, mencegah, dan melawan radikal bebas yang dapat menjadi salah satu penyebab kerusakan kulit, sebab buah aprikot mengandung antioksidan yang cukup tinggi.

Menggosok Kotoran Pada Kulit Ketika Mandi

Agar bersih hingga ke pori-pori, Anda bisa menggunakan sabun yang mengandung butiran halus atau scrub. Bulir-bulir halus ini mampu membersihkan permukaan kulit hingga ke pori-pori dengan cara menggosok-gosokan ke seluruh bagian tubuh agar lebih mudah mengangkat dan mengurangi penumpukan sel kulit mati serta kotoran dari lapisan kulit. Karena dengan menggunakan sabun dengan bahan antibakteri yang ditujukan untuk mengutamakan kebersihan kulit agar tetap sehat. 

Gunakan Moisturizer atau Pelembap

Jangan mandi terlalu lama karena dapat membuat kulit menjadi kering. Batas waktu yang disarankan untuk mandi yaitu cukup sekitar 10 menit. Sehabis mandi, Anda disarankan untuk menggunakan moisturizer atau pelembap. Hal ini dikarenakan kelembapan kulit biasanya akan ikut terangkat pada saat mandi. Pelembap mampu mempertahankan kadar air pada jaringan kulit, sehingga kulit dapat terhidrasi dengan baik.

Mandi Setiap Saat dan Secara Rutin

Mandilah secara rutin, paling tidak dua kali dalam sehari, terutama setelah aktivitas yang menyebabkan keringat berlebih sehabis olahraga. Sebab ada berbagai macam bakteri mampu berkembang biak dengan cepat pada pakaian yang lembap dengan penuh dengan keringatan. Maka dari itu jangan lupa untuk selalu memilih sabun yang tepat untuk kulit Anda, agar kulit dan hidup tetap sehat.

0 Response to "Memilih Sabun Mandi Yang Baik Lagi Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel