Aduh Sakit Pinggang Kanan Saat Melakukan Lari Pagi

Sakit pinggang sering terjadi akibat terlalu bekerja lebih berat dan duduk terlalu lama. Selain itu juga sakit pinggang sebelah kiri maupun kanan bisa di sebabkan oleh kurangnya cairan di dalam tubuh manusia. Untuk itu penuhi asupan minuman secara lebih guna membantu melancarkan sistem pencernaan. Kondisi ini sering terjadi, terutama bila seseorang sudah lama tidak berolahraga karena terlalu lebih sibuk untuk bekerja. Untuk itu jangan lipa berolahraga. Penyebab paling sering terjadi secara umum dari sakit pinggang sebelah kanan ini sering diakibatkan oleh otot  yang menegang.

Ilustrasi Sakit Pinggang Kanan ( image: detik)


Pada umumnya, sakit pinggang sebelah kanan banyak disebabkan oleh kebiasaan tubuh menggendong beban berat di bagian kanan. Sakit dan nyeri tersebut bisa juga disebabkan oleh adanya peradangan masalah pada organ dalam atau mungkin infeksi. Nyatanya masih banyak penyebab pinggang kanan Anda menjadi nyeri atau sakit.

Cara Mengatasi Sakit Pinggang Kanan


Minum Obat. Bila nyeri terasa mengganggu sebagai penanganan awal Anda dapat mengonsumsi obat analgetik seperti paracetamol untuk meredakan nyeri. Namun perlu hati-hati atas dasar penggunaan yang sesuai dengan resep dokter. Selain itu juga Anda bisa minum obat penghilang rasa sakit yang aman, umum, dan bisa didapatkan di apotek seperti ibuprofen, naproxen sodium, aspirin, dan acetaminophen, atau obat dengan jenis yang dapat meringankan rasa sakit nyeri. Pastikan juga untuk mengikuti aturan minum yang tertera pada kemasan obat.

Mengompres. Kompres dengan air dingin/hangat dapat pula membantu mengurangi nyeri yang timbul. Tempelkan kompresan dingin hingga 20 menit di bagian pinggang yang terasa sakit guna meredakan pembengkakan. Setelah itu Anda bisa merendam tubuh atau mandi dengan air hangat yang berguna melepas ketegangan urat di pinggang. Namun bila keluhan tidak kunjung membaik setelah 1 minggu.

  • Pertahankan posisi tubuh yang benar saat duduk, berdiri atau berbaring
  • Batasi aktivitas fisik yang dapat memperparah gejala (seperti membungkuk, membawa beban berat)
  • Minum cukup air putih 2-3 liter sehari
  • Jangan menahan keinginan untuk berkemih
  • Hindari mengurut atau memijat bagian pinggang atau perut yang sakit


Jika anda sudah melakukan hal tersebut gejala tidak berkurang atau gejala muncul berujuk ke perawatan medis.

0 Response to "Aduh Sakit Pinggang Kanan Saat Melakukan Lari Pagi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel