Begini Tanda Anak Jika Suka Berbohong Kepada Orang Tua

Tingkah laku anak-anak memang unik dan lucu, apalagi kalo berbhong suka ngeles yang suka ini dan itu. Namanya juga anak-anak seringkali kebiasaan buruk mereka suka bandel terhadap kedua orang tuanya. Peran ibu bagi rumah tangga sangatlah dekal, bilamana pasti tau ciri-ciri anak berbohong. Banyak becandanya memang, pasti akan tahu kapan disaat mereka berbohong bahkan jika anak-anak mereka sudah bersumpah telah berperilaku pura-pura baik. Selain itu juga pasti ada maunya untuk meminta sesuatu mungkin mainan baru.

Gambar: Pixels


Menurut salah seorang ahli bahasa tubuh, Psikolog Judi James mengatakan ada beberapa tanda dan cici-ciri anak ketika berbohong kepada rang tuanya. Berikut ini jawabannya seperti yang dilansir leh kompas media. Menurut sebuah penelitian di Kanada terhadap 1.200 anak yang berusia dua sampai 17 tahun menemukan bahwa mereka yang mampu berbohong sejak dini lebih cerdas. Para ahli dari Institute of Child Study di Toronto University mengatakan berbohong memerlukan proses yang kompleks karena anak harus mengarang/membayangkan sebuah cerita. Ini adalah indikator bagus tentang IQ anak.


1. Ekspresi Bagian Wajahnya

Namanya juga anak-anak bohongnya mudah keliatan karena kejujurannya berbeda orang dewasa ngak suka jujur, masa sih kalah dengan anak-anak. Bukankah rang dewasa yang mengajarkan kepada mereka untuk berperilaku jujur melainkan ketika sudah dewasa mengapa suka bohong.., ayo ngaku!

Anak akan sering menggerakan anggota tubuh dengan gerak-geriknya membesarkan bola matanya, mengangkat alis, dan berkata 'Saya tidak melakukan itu' dan kemudian tiba-tiba Ibu akan mendapatkan sedikit isyarat penolakan, seperti ekspresi wajah lucu dengan memainkan mulut. "

2. Meminta Sesuatu Yang Baru

Anak yang suka berbohong terhadap orang tua biasanya bersikeras bahwa mereka tidak melakukan hal yang nakal atau terkadang mereka akan mengungkapkan kebenarannya atau mengaku, namun disertai sebuah permohonan untuk diberi belas kasihan. Biasanya juga ingin di belikan mainan yang baru.

3.  Mereka Jujur Jika Ingin Sesuatu

Mungkin takut dimarahin kali bahkan terkadang, alih-alih memutar kepala dengan tanda 'tidak', pada akhirnya anak akan mengangguk dan mengatakan kebenarannya. Sebuah studi menemukan bahwa anak-anak yang terbiasa bohong di usia dini lebih cenderung melakukannya dengan baik di kemudian hari.

0 Response to "Begini Tanda Anak Jika Suka Berbohong Kepada Orang Tua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel