Uppsh.. Gimana Cara Cepat Untuk Menghilangkan Kepedesan

Pedesnya cabai tak sepedas harapan, oleh karena itu pedasnya cabai tak kan pernah bohong. Mungkin kamu adallah salah satunya yang suka makan makanan pedas seperti saya. Bila tak pedas maka tak enak rasanya. Biar pun sakit perut namun perlu juga rasa ingin tahu bagaimana cara cepatnya untuk menghilangkan kepedesan. Pedas terasa di bibir dan mulut menurut ahli kesehatan, Ketika seseorang menggigit cabai, capcaisin akan menempel di reseptor lidah. Kemudian, reseptor di lidah akan membawa sinyal ke otak bahwa tubuh telah menyentuh sesuatu yang panas sehingga pada beberapa orang, mereka bisa berkeringat saat kepedasan. Lalu bagaimanakah untuk menghilangkan rasa pedasnya?


Uppsh.. Gimana Cara Cepat Untuk Menghilangkan Kepedesan


Minum Susu

Kepedasan segera untuk mengkonsumsi susu merupakan cara cepat yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa pedas. Menurut sebuah penelitian di New Mexico State University Chile Pepper Institute menemukan bahwa protein dalam susu bisa menggantikan senyawa kimia yang membuat cabai terasa pedas dan menimbulkan sensasi panas serta terbakar.Sehingga, minum susu adalah cara tercepat untuk meringankan kepedasan dan sensasi terbakar yang muncul.

Makanan Berkarbohidrat

Seperti kentang, nasi dan roti dapat menangkal akibat kepedesan. Nasi atau roti mampu menyerap rasa terbakar yang diakibatkan oleh capsaicinoid. Ini akan meredakan kepedasan di mulut. Selain itu, pisang juga bisa membantu untuk meredakan rasa pedas yang Anda rasakan.

Gula

Ketika kepedasan jangan minum air. Capsaicinoid berbahan dasar minyak dan tak akan bisa dihilangkan dengan air. Namun Anda bisa mencoba mengonsumsi satu sendok teh gula utuh atau madu untuk menghilangkan rasa pedas.

Minuman asam

Minuman lain seperti jus lemon dan jus tomat juga baik untuk mengatasi kepedasan. Asam yang terkandung dalam minuman tersebut bisa menghilangkan rasa pedas yang disebabkan capsaicinoid. Memakan jeruk atau irisan lemon juga bisa membantu.

Minyak sayur

Capsaicin bisa dihilangkan dengan minyak sayur atau minyak zaitun. Anda bisa menggunakannya untuk ‘mencuci’ mulut serta menghilangkan rasa terbakar. Akan lebih baik jika minyak tersebut dimasukkan lemari es supaya dingin.

Cokelat

Cokelat mengandung aphrodisiac dan magnesium yang bisa membuat Anda jadi lebih rileks. Terlebih cokelat hitam yang mengandung senyawa phenylethylamine. Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan dalam Jurnal American Diabetic Association, senyawa tersebut memiliki fungsi untuk menangkal rasa pedas.

0 Response to "Uppsh.. Gimana Cara Cepat Untuk Menghilangkan Kepedesan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel