Cara Cerdas Untuk Mencegah Penyakit Diabetes

Diabetes salah satu penyakit gula berlebih yang banyak di takuti oleh orang. Kondisi yang  mengalami penyakit diabetes tidak hanya usia lanjut, usia muda pun mudah terserang penyakit diabetes. Penyakit  ini sering di sebut dengan (kencing manis) pada umumnya untuk mencegah agar tidak lebih lanjut dengan olahraga karena dapat diketahui bisa mencegah berbagai jenis komplikasi penyakit yang fatal. Dengan begitu, Anda pun bisa mengendalikan kadar gula dalam darah Anda.  Menurut pakar kesehatan Dr. Michele Olson, seorang profesor ilmu olahraga di Huntingdon College di Amerika Serikat, menganjurkan jika Anda mengidap diabetes, yaitu dengan lebih rajin berolahraga dan selalu memeriksa kesehatan tubuh anda. 

Lompat Tali Salah Satu Cara Olahraga Ringan Untuk Mencegah Diabetes

Cara Cerdas Untuk Mencegah Penyakit Diabetes


Rajin Berolahraga dan Lompat Tali

Dengan berolahraga dapat mencegah penyakit diabetes yang berkembang semakin parah. Tim Church, profesor dari Louisiana State University Pennington Biomedical Research Center seperti dilansir dari Time.com. Lompatan tali yang lambat bisa jadi latihan pemanasan yang hebat. Sedangkan lompatan cepat atau double under, di mana tali melewati kaki dua kali sebelum mendarat akan menjadi latihan yang efektif. Namun dibutuhkan sinkronisasi tubuh yang dibutuhkan ketika melakukan lompat tali.

Memeriksa Kesehatan Kadar Gula

Pastikan secara rutin untuk memeriksa kesehatan guna menghindari penyakit berbahaya seperti diabetes.

Jangan Duduk Terlalu Lama dan Banyakin Bergerak

Salah satu cara yang cukup efektif untuk mencegah diabetes adalah banyakin bergerak dan melakukan aktivitas bermanfaat. Pasalnya, di masa kini kebanyakan orang secara lebih menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar kaca dari pada bergerak secara aktif untuk mengolah tubuh.

National Cancer Institute, olahraga yang dilakukan sehari-hari masih belum bisa mengatasi bahaya dari kebanyakan duduk sehari-hari. Terlebih lagi, sebuah studi dari University of Leicester menemukan dengan mengurangi duduk sebanyak 90 menit setiap hari dapat menghasilkan manfaat kesehatan yang amat baik orang yang punya penyakit diabetes.

Perbanyak Cairan Tubuh

Dr. Olson menyarankan agar kita untuk minum air putih lebih banyak dari biasanya. Orang dengan diabetes butuh banyak cairan dalam tubuh guna menjaga status hidrasi dan membantu ginjal agar tidak bekerja terlalu keras. Jangan pernah mengabaikan rasa haus berlebih setidaknya minum air puutih sedikit pun tak mengapa agar konsentrasi tidak hilang. Ada baiknya Anda minum satu botol air ukuran 500 mililiter (ml) sebelum berolahraga, lalu minum sekitar sepertiga gelas air setiap 15 menit selama Anda beraktivitas fisik dan berolahraga.

Mengkonsumsi Pare

Penderita diabetes memiliki kadar gula yang tinggi dalam aliran darah. Penelitian asal India yang dipublikasikan di Asian Pasific Journal of Tropical Disease menemukan bahwa pare memiliki sifat antidiabetes yang bekerja untuk menurunkan kadar gula darah pada pasien diabetes tipe 2. Tidak hanya itu, bahan aktif dalam seperti charantin, alkaloid, vicine, dan peptida juga dilaporkan dapat memicu aktivitas pelepasan insulin yang lebih baik sekaligus melawan masalah resistensi insulin.

Namun anda perlu sangat berhati-hati jika Anda ingin mengonsumsi obat herbal atau suplemen. Pastikan produk herbal yang ingin Anda beli memiliki izin edar dari BPOM. Untuk memastikan keasliannya, Anda dapat mengecek nomor yang tercantum di tautan berikut http://cekbpom.pom.go.id/. 

0 Response to "Cara Cerdas Untuk Mencegah Penyakit Diabetes"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel