Ketiga Cara Cepat Sembuhkan Sakit Demam Akibat Begadang

Sakit Flu atau demam akibat begadang semalam karena nonton bola atau pun terlalu lama lembur kerja dapat di atasi dengan pola hidup sehat. Begadang memiliki efek buruk bagi kesehatan antara lain sistem imun menurun, penuaan dini pada kulit tubuh, kelebihan berat badan, depresi, kesuburan menurun, dan lebih rentan terkena diabetes, penyakit jantung, hipertensi atau tekanan darah tinggi, serta stroke. Waduh bahaya juga ya rata-rata orang yang suka begadang cepat kurus dan mudah lelah tidak semangat lagi bekerjanya. Mungkin saja keesokan harinya tubuh akan merasakan cepat kelelahan dan Anda akan kehilangan kualitas bekerja sepanjang hari.


Perlu anda ketahui agar tubuh tetap fit menjaga tidur kurang lebih 7 hingga delapan jam per harinya. Karena otak juga sangat perlu membutuhkan istirahat dan jika dipaksa untuk tetap bekerja, hasilnya tidak akan optimal. Sehingga dapat menimbulkan  gejala-gejala penyakit seperti flu dan penyakit lainnya yang biasa dirasakan di antaranya adalah demam, sakit kepala, batuk-batuk, pegal-pegal, nafsu makan menurun, dan sakit tenggorokan. Nah bagaimanakah kelanjutan untuk mengobati dan cara cepat sakit deman akibat banyak begadang? ikuti tips di bawah ini seperti yang dilansir oleh sheknow adalah sebagai berikut:




1. Secangkir Perasan Air Lemon

Air lemon punya nutrisi cukup vitamin C yang mampu membangkitkan gairah semangat lagi untuk aktivitas anda. Selain itu juga perlu asupan makanan seperti makanlah sarapan yang ringan seperti sereal atau buah-buahan seperti pisang dan apel.

2. Pengobatan Dini

Anda dapat melakukan pengobatan mandiri yang bisa Anda lakukan di antaranya adalah dengan istirahat yang cukup, banyak minum, dan menjaga agar tubuh tetap hangat dan fit. Anda juga dapat mengonsumsi paracetamol atau ibuprofen yang dapat dibeli bebas di apotek untuk menurunkan demam serta mengurangi rasa sakit dan pegal.

3. Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

Bagi Anda mengalami gejala sakit flu sebaiknya minum air putih yang cukup sesuai kebutuhan cairan harian Anda yang tidak hanya mengandung air tetapi juga ion dan yang memiliki komposisi mirip cairan tubuh. Ion juga membuat cairan dapat bertahan lebih lama di dalam tubuh sehingga rehidrasi lebih optimal. Jadi pastikan hidrasi yang tepat untuk membantu pulihkan flu lebih cepat.  Ketika Anda flu dan mengalami dehidrasi, tubuh akan kehilangan gula, garam, dan cairan. Anda dapat mencoba meminum cairan yang mengandung gula dan elektrolit/ion untuk mengembalikan keseimbangan cairan dalam tubuh.

Yang perlu dihindari adalah penggunaan obat-obatan secara bebas pada anak di bawah usia 6 tahun karena kemungkinan efek sampingnya yang berbahaya. Sebaiknya obat-obatan yang diberikan selalu melalui pengawasan dokter.

0 Response to "Ketiga Cara Cepat Sembuhkan Sakit Demam Akibat Begadang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel