Manfaat Makan Tomat Mentah

Tomat dimakan secara mentah maupun langsung sangatlah bermanfaat bagi kesehatan kamu. Semua orang pasti menyukainya karena tomat mengandung jumlah takaran Vitamin C yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh manusia. Tomat dimakan secara mentah atau pun di konsumsi secara langsung selain dapat bermanfaat bagi kesehatan tubuh juga dimanfaatkan untuk stamina pria dewasa. Untuk itu dari berbagai alasan penting mengapa pria dewasa wajib makan tomat mentah. Alasanya karena dapat meningkatkan kualitas sperm melesat lebih cepat. Alasan yang tepat dalam kajian pakar kesehatan bahwa satu buah tomat mengandung berbagai antioksidan yang sangat kuat seperti vitamin C dan likopen.

© Tomatoes_Cuisine_Dapur_Melodi/Womenia Sehat


Buat kamu terutama para pria maupun wanita maka sering makan tomat mentah dapat mencegah pembentukan radikal bebas yang telah diketahui dapat menyebabkan salah satu penyakit kanker, termasuk jenis yang paling umum yaitu kanker prostat bagi seorang pria dan kanker kolorekta l (kanker usus). Untuk itu menjadi satu alasan lebih penting mengapa harus mengkonsumsi buah tomat di makan secara mentah karena efek kesehatannya yang luar biasa. Secara garis besar tomat mengandung vitamin K dan vitamin B6 serta mengandung kalium, folat, thiamin, niacin, magnesium, tembaga, kalsium, fosfor. Selain pria dewasa, seorang wanita yang sedang hamil pun di sarankan untuk mengkonsumsi buah tomat dimakan mentah hal ini dapat membantu untuk memenuhi asupan vitamin c yang sangat baik menjaga kesehatan.

Manfaat Makan Tomat Mentah


Seperti yang dilansir Parents, menurut sebuah peneliti dari University of Sheffield, Inggris mencoba meneliti kembali manfaat tomat bagi sperm. Hasilnya, ditemukan kembali manfaat hebat bila pria mengonsumsi sayuran berwarna merah. Tomat mampu meningkatkan jumlah sperm secara signifikan hingga 70 persen lebih banyak. Kehadiran likopen dalam tomat jadi faktor penting atas hal itu. Likopen adalah senyawa yang membuat tomat berwarna merah dan sebagai antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas di tubuh. Lalu seperti apakah manfaat makan tomat mentah selain dipaparkan seperti diatas?


1. Tomat Dimakan Mentah Mencegah Penyakit Jantung

Didalam satu buah tomat terdapat kandungan senyawa bernama kalium, oleh karenanya dapat membantu menjaga kesehatan aliran darah. Selain itu juga dapat menjaga agar jantung bekerja secara stabil, tomat bermanfaat juga untuk menghindari resiko sakit jantung hingga stroke.

2. Baik Untuk Kesehatan Mata

Makan mentah atau di konsumsi secara langsung dapat membantu merawat kesehatan mata. Buah tomat juga mengandung vitamin A yang sangat baik bagi kesehatan mata. Untuk itu jangan lupa konsumsi harianmu dengan makan buah tomat. Vitamin A memang sangatlah bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Kandungan lainnya dalam tomat yang juga memiliki manfaat untuk kesehatan mata antara lain niacin, thiamine, dan asam folat.

3. Menjaga Gigi dan Tetap Kuat

Gigi yang sehat dan kuat butuh yang namanya vitamin k dan kalsium, eh dan ternyata di dalam buah tomat mengandung kalsium juga. Dengan hal ini akan sangat bermanfaat bagi kesehatan tulang dan gigi.

4. Baik Untuk Kesehatan Rambut

Alasan penting untuk merawat rambut dari dalam dengan cara makan buah tomat mentah. Mungkin yang belum pernah mengalaminya merasakan hal aneh atau pun jijik. Jangan salah kira karena manfaatnya jauh lebih besar tenimbang buahnya. Oleh karenanya tomat bisa digunakan sebagai masker untuk rambut dan kepala, akan membantu mengatasi ketombe yang membandel. cukup ambil perasan air tomatnya saja. Setelah itu langsung oleskan pada rambut sambil melakukan pijatan-pijatan kecil. Lalu bilas dengan ari bersih sampai tuntas.

5. Sangat Baik Untuk Sistem Pencernaan

Makan buah tomat langsung dimakan secara mentah juga ampuh untuk mengatasi permasalahan yang terjadi pada organ pencernaan seperti susah buang air besar dan sembelit. Hal itu terjadi karena dalam buah tomat terkandungan serat yang membantu kerja usus dalam mencerna makanan.

Nah itulah menjadi beberapa alasan penting mengapa kamu harus makan tomat mentah. Berjuta manfaat dapat kamu petik selain memetik buahnya secara langsung.

0 Response to "Manfaat Makan Tomat Mentah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel