Melembabkan Bibir Kering Dan Pecah-Pecah

Bekerja di ruangan yang ber Ac tentunya membuat kulit cepat kering karena tidak memakai lotion. Perawatan kulit seperti bibir kering dan pecah-pecah, akan muncul tak hanya musim kemarau panjang maupun musim hujan. Secara umum untuk melembabkan bibir kering dan pecah-pecah bisa di obati dengan mengoleskan lim balm atau pun lotion yang baik untuk bibir kering kamu. Karena bibir kamu merupakan salah satu pusat perhatian yang sangat tipis dan lembut secara transparan, disebut stratum korneum. Oleh karena itu harus tetap lembab dan terjaga agar halus lembut memesona. Selain bekerja di ruangan ber Ac, karena makanan panas maupun pedas menjadi penyebab utamanya. Karena bibir yang manis akan lebih mudah kering dan retak. Kurangnya kelembapan adalah penyebab paling umum dari bibir kering dan pecah-pecah, baik dari segi cuaca maupun kurangnya perawatan diri.


Seperti yang dilansir Healthline, jangan sampai menjadi kebiasaan kita seringkali menjilati bibir sendiri apabila bibir terasa kering dan pecah-pecah. Padahal, kebiasaan ini tidak dianjurkan karena semakin sering air liur membasahi bibir, ternyata akan semakin memperburuk pecahan pada bibir. Kebiasaan buruk yang lainnya seperti menggigit bibir bisa disebabkan oleh rasa gugup dan cemas, sedang memusatkan konsentrasi pada hal tertentu, atau justru hanya untuk melawan rasa bosan. Yang di khawatirkan dengan adanya bakteri dari luar dalam tubuh akan menempel pada bibir kita, sehingga secara tidak langsung hendak kita makan akan ikut masuk kedalam mulut melalui makanan yang kita makan. Seperti apakah perawatan bibir cantik halus dan lembut?

© Keep_Smile_Msrphotograppy

Perawatan Bibir Cantik Halus dan Lembut


Perawatan bibir mulai dari kering sampai pecah-pecah bahkan terjadi mengelupas dengan menggunakan lipbalm. Oleskan saja lipbalm yang mengandung minimal SPF15 setiap kali akan beraktivitas di luar ruangan. Pilih lipbalm yang mengandung titanium dioxide, zinc oxide, atau avobenzone (butylmethoxydibenzoylmethane) sebagai properti pelindung sinar UVA. Apabila kamu menggunakan lipbalm itu sendiri dapat membantu melembapkan bibir kering dan pecah-pecah.  

Secara menyeluruh dapat menjadi pelindung dari sinar matahari secara langung yang terdapat di dalamnya akan meminimalisir efek pengeringan bibir. Menjelang tidur, aplikasikan lipbalm. Hindari lipbalm yang mengandung menthol, camphor, peppermint, ekstrak citrus, atau pewangi. Bahan-bahan ini bisa memperparah keluhan bibir kering dan pecah-pecah.

Point yang paling penting untuk menjaga kelembapan pada bibir, minumlah air putih yang banyak agar tubuh termasuk bibir tetap terhidrasi. Jika perlu, pasanglah pelembap udara di ruangan agar kelembapannya tetap terjaga.


Hindari beberapa penggunaan obat sejak dini mungkin untuk menimbulkan efek samping lebih berbahaya berupa bibir pecah-pecah. Obat-obatan yang digunakan untuk mengobati depresi, rasa cemas berlebih, alergi, rasa nyeri, jerawat, dan masalah penapasan bisa menyebabkan bibir pecah-pecah.

Madu Melembabkan Bibir Kering Dan Pecah-Pecah


Bibir kering pecah-pecah dapat di atasi melalui pencegahan sejak dini mungkin dengan menggunakan madu. Cukup gunakan satu tetes saja madu dengan menggunakan ujung jari kamu, kemudian olesan secara lembut pada bibir yang kering sampai merata seperti pecah-pecah tersebut. Dengan begitu, madu akan bisa memberikan manfaat dalam melembabkan dan juga melembutkan bibir menjadi lebih cantik memesona.

Mawar Mengatasi Bibir Kering


Kelopak bunga mawar yang indah bisa di gunakan secara menyeluruh mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Cukup menyatukan campuran dari bunga mawar dengan susu, dapat mengoleskan ramuan tersebut sebanyak 2 hingga 3 kali per hari, lakukan tiap malam, sebelum Anda tidur. Racikan ala home remedies dikombinasikan dengan bunga mawar dengan susu ini dapat menjadikan bibir agar selalu lembab, selain itu juga memiliki tingkat warna yang bagus untuk bibir merah merona.
comments

0 Response to "Melembabkan Bibir Kering Dan Pecah-Pecah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel