Petroleum Jelly Untuk Perawatan Kulit Bayi Sensitif

Kulit bayi memang sensitif karena masih rentan terhadap penyakit. Bayi yang berkelahiran sehat tentunya membuat pasangan lebih berbahagia. Oleh karena itu para ibu atau pun ayah harus tau betapa pentingnya untuk merawat kulit bayi sensitif. Kulit bayi memang sensitif peka terhadap rangsangan, selain itu para bunda harus lebih berhati-hati hendaknya bayi yang baru lahir. Cukup sederhana untuk perawatan kulit bayi secara rutin dikarenakan sensitif bisa memakai Petroleum Jelly. Petrolium Jelly biasa yang di sebut oleh salah satu zat aktif untuk merawat kulit bayi maupun balita dapat melindungi kulit dan menjaga kulitnya agar tetap sehat.


Menurut pakar kesehatan balita, bayi yang baru lahir memiliki usia sejak dua hingga 6 bulan hingga mencapai usia lima tahun lamanya. Perlu di waspadai oleh para ibu rumah tangga jika terjadinya yang disebut kulit sensitif ditandai dengan muncul ruam merah di pipi, kulit pipi kering, gatal, dan bersisik. Penyebab eksim adalah kulit bayi yang sensitif dan kering sehingga sangat kelihatan sekali menjadi lebih merah pada kulit sensitif pada bayi. Cara tersebut dapat diatasi dengan mengoleskan petroleum jelly sebelum makan atau pun menjelang tidur, agar tepat guna untuk menjaga kelembapan kulit sensitif agar tidak gatal dan kering. Selain itu juga untuk perwatan kesehatan secara sederhananya adalah dengan memotong kuku balita. Potong kuku bayi selalu pendek agar tidak melukai kulit ketika menggaruk karena akan menimbulkan efek memerah.

Images By Unsplah


Jika kulit bayi anda terluka, cukup menggunakan Petroleum jelly juga dapat membantu untuk mengurangi rasa gatal secara berlebih pada saat penyembuhan luka, dan menurunkan risiko terbentuknya bekas luka pada kulit. Selain itu tak hanya memanfaatkan Petroleum Jelly untuk merawat kulit bayi sensitif ada beberapa cara yang tepat akan dijelaskan sebagai berikut.


Memandikan Bayi

Bayi dimandikan dengan air bersih tentu kondisi airnya yang sangat bagus tidak mengandung berbahan kimia seperti kaporite. Memandikan balita dengan air hangat dan gunakan sabun antiseptik khusus bayi agar terjaga serta terlindungi kulitnya. Untuk membersihkan wajah pada bayi, anda cukupkan dengan menggunakan bola kapas yang sudah dibasahi dengan air. Setelah selesai, angkat bayi dari air, bungkus tubuh bayi dengan handuk, lalu keringkan.

Gunakan Pelembab atau Bodu Lotion Bayi

Apabila kulit tubuh bayi yang kering selain mengoleskan petroleum jelly, gunakan juga lotion pelembab. Selain itu juga cukup berikan sedikit pijatan dengan lembut agar cepat meresap. Dengan petroleum jelly, dapat digunakan untuk membuat kulit tubuh bayi terhindar dari kekeringan sekaligus menjaga kelembapan.

Menghindari Iritasi Pada Kulit Bayi

Tahukah para ibu, perlu perhatian khusus secara berkala atau pun berhati-hati dalam menggunakan produk untuk merawat kulit bayi. Beberapa produk mungkin bisa menimbulkan iritasi pada kulitnya. Misalnya bisa berupa parfum atau wewangian atau deterjen yang terkandung di dalam produk sabun mandi, sampo, atau sabun pencuci pakaian.

Tips Mencuci Pakaian

Pada saat ibunda mencuci pakaian termasuk handuk, pastikan mencuci terlebih dahulu sebelum dipakai. Pakaian baru mungkin saja sudah terpapar banyak kotoran atau bahan yang tidak ramah terhadap kulit bayi. Meskipun tampak kelihatan seperti baru dan bersih, lebih baik hindari risiko yang akan membuat kulit bayi bermasalah seperti gatal serta kering.

Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

Salah satu produk bayi body lotion yang mengandung Sun Protection Factor (SPF), untuk itu mengapa harus menghindari paparan sinar matahari secara langsung bisa menjadi bahan berbahaya bagi kulit bayi yang masih tergolong amat sensitif. Jika bayi sudah berusia di atas enam bulan baru bisa dibawa ke luar rumah, tapi berikan pelindung. 
comments

0 Response to "Petroleum Jelly Untuk Perawatan Kulit Bayi Sensitif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel