Rahasia Bangun Fresh Akibat Begadang Agar Tetap Segar Di Pagi Hari

Bangun pagi akibat badan terlalu lelah bekerja capek bikin ngantuk dan tidur pun terasa kurang. Sebagian orang karena begadang menghabiskan waktu tidurnya untuk mengerjakan semua tugas-tugas pekerjaan kantor, kuliah, atau tugas lainnya mungkin sering Anda rasakan. Bangun tidur di pagi hari memang terasa berat dan sangat sulit bagi orang-orang seperti itu. Setelahnya perlu adanya untuk memerlukan sebuah perjuangan dan niat yang besar untuk beranjak dari dunia mimpi indah semalaman. Namun ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar kita bisa bangun tidur dalam kondisi fresh tetap segar tanpa rasa malas bahkan lebih semangat. Bangun tidur masih terasa kurang ingin tidur lagi, tubuh kamu akan lebih untuk menghemat energi dan membuat Anda tidak lagi nafsu makan. Tapi bukan berarti harus menuruti tubuh Anda. Paksakan diri untuk makan dan minum banyak air putih. Seperti dilansir oleh medicaldaily, ada beberapa rahasia ketika kamu bangun tidur agar dapat kembali fresh tetap segar walaupun pagi-pagi dituntut kerjaan.



Tarik Nafas dan Sambutlah Mentari Pagi


Satu senyuman di pagi hari membuat kamu lebih bersemangat, tambah lagi untuk napas  sejenak yang dalam secara perlahan akan membuat tubuh rileks, nyaman, dan tenang. Bayangkan sebuah sinar mentari yang indah terang yang akan bisa membuat tubuh Anda merasa ringan dan bahagia. 


Mandi Dengan Air Dingin atau Panas Is Fine


Terserah kamu sukanya yang mana mau mandi air dingin atau panas sesuaikan dengan kondisi badan kamu. Seorang bijak mengatakan bahwa cara terbaik untuk bisa bangun pagi dengan semangat adalah dengan melakukannya saja langsung. Tanpa alasan khusus kamu itu telah sukses bangun pagi dengan penuh rasa semangat tinggi. Sebagian orang mengira bahwa mandi dengan air panas lebih baik, tetapi dalam hal ini sebaiknya Anda menggunakan air dingin. Air dingin dapat membuat pembuluh darah Anda mengecil, sehingga mengurangi bercak merah serat bengkak di wajah akibat tidak tidur cukup semalam. Pastikan juga menggunakan sabun anti bakteri yang sudah mengandung bahan pelembap khusus agar kulit Anda terlihat bersih, lembap, dan cerah.

Minumlah Segelas Air Mineral


Penting sekali apabila kamu minum segelas air saat perut masih kosong, dengan kegiatan awal di pagi hari tersebut memang sudah diakui punya manfaat kesehatan lebih. Selain itu rasa segar yang menjalar dari kerongkongan ke perut akan membuat Anda lebih muda fresh tetap terjaganya kondisi badan kamu. Ada baiknya sebelum tidur siapkan segelas air di samping tempat tidur Anda, agar ketika terbangun tak ada alasan enggan karena harus berjalan dulu ke ruang makan untuk mengambilnya. 

Jangan Lupa Sarapan Pagi

Sarapan pagi sangatlah penting jangan kamu tinggalkan. Selain itu, sarapan di pagi hari juga memberi sinyal pada tubuh bahwa seseorang tidak dalam kondisi kelaparan, sehingga pada malam berikutnya Anda akan memproduksi melatonin, hormon tidur.

Jangan Lupa Untuk Pemanasan Sebentar


Menyisakan sedikit waktu untuk sejenak meluangkan waktu sekitar 20-30 menit untuk membuat tubuh lebih fit, sehingga Anda akan lebih kuat dalam mengerjakan semua tugas Anda seharian. Tidak hanya itu, olahraga terbukti dapat memperbaiki suasana hati yang tidak baik karena efek kurang tidur.

0 Response to "Rahasia Bangun Fresh Akibat Begadang Agar Tetap Segar Di Pagi Hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel