Buah Segar Dapat Memutihkan Kulit Leher Hitam

Penampilan menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum womenia, tentunya sangat memperhatikan penampilan. Mencari solusi tepat untuk memutihkan kulit terutama pada leher. Anda dapat membersihkan dan mencerahkan kulit leher dengan cara anda sendiri. Ada beberapa penyebab kulit leher hitam seperti gesekan pada leher, pola kebersihan yang kurang terjaga misalnya lembap, paparan sinar matahari, dan radang kulit. Sehingga menjadi tempat yang cocok untuk tinggalnya bakteri di dalam kulit.


Bahkan, kulit leher menjadi lebih hitam bisa disebabkan karena penyakit kulit yang dipicu gangguan insulin atau acanthosis nigricans, yakni suatu kondisi di mana area lipatan seseorang menjadi lebih hitam. Dengan adanya hal ini mungkin sering terjadi badan yang gemuk atau diabetes. Cara membersihkan cukup sesederhana mungkin dan mencerahkan kulit leher yang gelap bisa dilakukan setiap hari untuk hasil yang optimal dan cepat. Ikuti langkah dibawah ini.

Madu


Selain mengandung antioksidan, madu dan tomat juga mengandung antiseptik dan antibakterial sehingga dapat mencerahkan kulit seacara alami. Campurkan madu dan tomat menjadi halus dan aplikasikan atau mengaplikasikan di area kulit leher yang hitam dan diamkan selama 20 menit. Lakukan secara rutin.

Bagi anda yang memiliki wajah berjerawat, kulit kering juga bisa dihilangkan dengan menggunakan masker madu. Caranya, cukup dengan mengaplikasikan pada wajah kemudian bilas dengan air hangat, lalu tepuk perlahan dengan handuk lembut. Lakukan secara rutin.

Timun


Timun dapat membantu mencerahkan kulit secara alami mengangkat sel kulit mati yang ada di area bagian kulit tubuh dan lipatan leher. Anda juga bisa menghaluskan timun beserta kulitnya hingga menjadi pasta halus. Kemudian balurkan di leher yang menghitam sambil dipijat secara perlahan. Kemudian bilas sampai bersih lalu lakukan secara rutin.

Lemon

Lemon Fresh Pic.Pexels


Buah Lemon mencerahkan dan menghilangkan area hitam di leher. Asam sitrat pada lemon mengandung bahan pemutih alami dapat membantu mencerahkan kulit leher yang hitam. Celupkan kapas ke jus lemon dan gosokan perlahan di area kulit yang menghitam selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini secara rutin setiap 2 hari sekali hingga mendapatkan hasil kulit ketiak yang putih dan cerah.

Pasta Gigi


Pasta Gigi/ Unsplash


Pasta gigi tidak hanya membuat gigi bersih, ternyata punya kebaikan dari pasta gigi juga dapat membantu memutihkan kulit leher hitam secara alami. Pasta gigi punya mineral alami didalamnya yang dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati pada bagian kulit leher. Namun pengaplikasiannya harus hati-hati, kenali terlebih dahulu pasta gigi yang berbahan dasar bahan alami mengandung buah segar seperti rasa lemon dan jeruk. Dilansir Boldsky, Anda bisa menggunakan pasta gigi dan campurkan sedikit air untuk membuatnya menjadi lebih putih seperti warna kulit di sekitarnya. Campurkan pasta gigi dengan jus tomat dan buat menjadi masker untuk hasil yang sempurna.

0 Response to "Buah Segar Dapat Memutihkan Kulit Leher Hitam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel