Tiga Point Menjadi Insan Womenia Sejati Dalam Kebaikan

Sahabat womenia tentunya ingin menjadi seseorang insan sejati sebagaimana menjadi wanita cantik dan salihah tentunya. Untuk itu belajar menjadi lebih baik lagi memang tidaklah mudah, karena semua itu penuh dengan sebuah proses. Berubah menggapai cita-cita terhadap tujuan hidup tentu di dampingi dan perlu juga bimbingan untuk mengarah pada proses yang baik pula. Karena ada pepatah yang mengatakan, " Wanita (womenia) merupakan perhiasan dunia dan kecuali seorang istri salihah. 

Setiap insan sejati untuk saling mendoakan untuk menjadi lelaki soleh dan wanita salihah beribadah untuk menuju  kebaikan. Bahkan tidak akan pernah sedikit pula yang sibuk memilih atau pun mencari pasangan hidup sebagai teman hidupnya. Adapun yang lebih berkesan dari sahabat womenia, diibaratkan sebagai perhiasan dunia sampai nanti di akhir nya kelak. Bukan hanya dari penampilan saja seorang wanita dinilai, akan tetapi yang terpenting dari hati yang terpancar melakukan kegiatan dengan kebaikan. Berikut ini ada beberapa tips sederhana untuk sahabat womenia dalam menjalankan suatu hal dengan penuh kebaikan.

Tips Menjadi Insan Womenia Sejati Copyright Pexels

Belajar dan Memperdalam Ilmu


Mencari ilmu boleh siapa saja dan untuk apa saja. Karena dengan belajar tentunya akan menjadi lebih baik dan mendapatkan pengetahuan dari sebelumnya. Karena menuntut ilmu salah satu cara terbaik dan terpenting dalam hidup. Memperbaiki iman itu memang perlu. Ketika iman tidak disertai oleh ilmu yang benar, tentu saja iman itu akan mudah rapuh dan mudah goyah. Karena menuntut ilmu juga baik dan bermanfaat untuk bisa memberikan manfaat kepada orang banyak.

Berteman dan Mulai Dari Hal Kecil


Berteman maupun bersilaturahmi itu salah satu hal yang baik. Menjalankan kebaikan mulai dari keluarga, kerabat, saudara, maupun dengan teman siapa saja. Selain berteman berkumpul untuk melakukan yang baik pula. Boleh berteman dan kita bisa berkumpul juga dengan orang-orang yang shaleh. Sehingga kita pun akan ikut pada kebiasaan yang baik. Seperti contohnya saling mengingatkan dalam kebaikan dan menasehati dalam kebenaran. Melakukan kegiatan positif dan tidak melakukan tindakan melanggar norma atau pun aturan yang berlaku, menuju kebaikan yang kita mulai bisa kita lakukan dari hal kecil. Amalan kecil jika dilakukan terus menerus dan konsisten yang baik, tentu akan menjadi hal yang besar. Tentunya harus dengan penuh keikhlasan hati dan kemauan yang kuat, niat yang lurus akan membuat kita lebih mudah untuk bergerak.


Tidak Menunda Perubahan Kebaikan


Menjalankan proses memang tak mudah tentunya harus menghindari perbuatan negatif seperti contohnya fitnah. Tentu proses tersebut tidak akan melupakan kebaikan malahan akan menumbuhkan rasa lemah lembut dan penuh dengan kasih sayang dengan orang-orang di sekitarnya. Itu merupakan suatu kebutuhan dari dalam diri kita juga di dunia. Kebaikan di akhirat tentu saja akan diperoleh dengan proses di dunia. 

Untuk itu kita semua orang harus saling mengingatkan dan penuh dengan kesabaran dan keikhlasan dibutuhkan dalam proses menjadi womenia sejati. Karena proses tidak hanya cepat untuk dilakukan untuk sebentar saja, melainkan proses yang panjang dan membutuhkan usaha yang kuat. Bagaimana pendapatmu, setuju? Silahkan ada yang menambahkan!

0 Response to "Tiga Point Menjadi Insan Womenia Sejati Dalam Kebaikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel