Manfaat Emes (Onyong) Mencegah Penyakit Asam Lambung

Sayuran hijau beragam manfaat dan banyak sekali macamnya, selain sebagai sumber energi harian jua memenuhi asupan makanan. Sayuran jenis seperti emes (onyong) atau pun mungkin di daerah lain memiliki nama dengan berbeda. Ada yang menyebut sayuran tersebut dengan sebutan emes (onyong) atau pun didaerah lain memiliki sebutan nama gambas bisa juga didaerah anda mungkin berbeda. Sayuran ini memang seringkali dijadikan banyak dan beragam sayuran seperti sup. Tanaman Emes dapat tumbuh dengan menjalar dan memiliki buah yang berwarna hijau dengan daging yang berwarna putih. Selain itu juga jenis sayuran tersebut banyak diminati dan juga sebagai sumber nutrisi harian.

Manfaat Emes (Onyong)/Womeniasehat

Sayuran emes ini biasa yang dimasak sebagai bahan seperti sup ( sayuran bening), oseng-oseng dan sayuran obor serta lain sebagainya. Namun disamping itu juga sahabat womenia, ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh terutama baik untuk kesehatan lambung. Selain itu apa manfaat lainnya? Seperti yang dilansir Webmd, sayur emes dengan nama latin (lufffia acutangula) salah satu tanaman yang tumbuh bagian dari  Cucurbitaceae Family.


Mengandung Serat Cukup Tinggi


Sayur Emes sangat baik untuk kesehatan tubuh juga bermanfaat bagi tubuh dengan memiliki nutrisi yang cukup. Selain itu juga mengandung cukup serat yang tinggi dan rendah kalori dan jugaa dibekali dengan zat besi. Meskipun dengan demikian dengan kandungan serat yang cukup, sangat baik juga bila dikonsumsi tidak berlebihan terutama baik bagi lambung.

Baik Untuk Kesehatan Tulang


Sayuran emes dengan bentuk unik dan berwarna hijau penuh nutrisi yang penting bagi kesehatan terutama pada sitem pencernaan seperti lambung. Selain baik untuk lambung juga baik untuk kesehatan tulang, karena mengandung banyak sekali vitamin D, Kalsium dan juga kalium.

Baik Untuk ASI dan Kesehatan Kulit

Sayuran emes sekarang ini juga banyak diminati oleh khalayak umum terutama bagi sahabat women yang sedang menyusii. Oleh karena itu emes juga sangat bermanfaat untuk memenuhi asupan nutrisi kesehatan sebagai pemenuhan ASI. Meskipun dengan demikian emes tersebut dapat bermanfat karena mengandung berbagai vitamin sebagai salah satu contohnya seperti vitamin A, C dan Vitamin K merupakan antioksidan alami yang membantu menjaga kecantikan kulit.



Sayur emes memang saat ini sangat baik bagi kesehatan dan juga baik untuk dikonsumsi oleh orang segala usia, serta cukup aman untuk dikonsumsi terutama bagi penderita penyakit asam lambung.  Selain itu juga menurut penelitian yang dilakukan oleh National Eye Institute, telah menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi sayuran seperti emes ini dapat bermanfaat untuk penurunan risiko penyakit jantung dan menjaga kesehatan mata sebesar 25% dari degenerasi makula selama enam tahun. Namun ada beberapa yang perlu sahabat womenia sehat ingat, bahwa konsumsi serat terlalu berlebihan juga dapat menyebabkan kembung dan memperburuk kondisi kesehatan juga timbul gejala-gejala penyakit asam lambung.

0 Response to "Manfaat Emes (Onyong) Mencegah Penyakit Asam Lambung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel