Tips Sehat Memilih Makanan dan Minuman Sahur Ala Smart Womenia

Bulan Ramadhan telah memasuki kehari yang ke tujuh belas lebih, dimana yang biasa yang dilakukan umat muslim lebih giat lagi untuk meningkatkan ibadahnya. Seperti halnya dalam memilih makanan untuk sahur tentunya dengan memasak dan mempersiapkan menu yang sehat. Bila mana salah memilih makanan dan bila kurang sehat akan menyebabkan gangguan kesehatan dalam pencernaan seperti sakit maag. Saat berpuasa sakit maag bisa saja muncul dan terjadi, oleh karena itu ada beberapa makanan yang mungkin masih belum cocok untuk kesehatan lambung anda. Makanan dan mengkonsum makanan yang sehat pula akan akan menjadikan berpuasanya lebih baik dalam menjalankan aktivitas keseharian. Untuk itu ada sebab dan akibat jika salah mengkonsumsi makanan saat sahur akan timbul masalah gangguan sakit pada pencernaan.

Makanan Sahur Ala Smart Womenia/Pexels


Berikut ini ada beberapa sebab dan akibat bilamana sakit maag saat berpuasa karena kurang tepatnya untuk memilih makanan saat sahur. Tahukah kamu saat haur pun tidak dianjurkan untuk tidur karena setelah makan sahur akan lebih baik jika tidak langsurng tidur lagi. Berikut ini ada 4 makanan yang perlu dihindari ketika mengkonsumsi makanan saat sahut agar badan tetap fit saat bekerja dan menjalankan segala aktivitas.


Makanan Dan Minuman Bersifat Asam

Minuman Bersifat Asam/Rawpixel


Mengkonsumsi makanan sehat ketika sahur tentu harus teliti dengan baik, seperti jika mengalami masalah penyakit seperti gejala maag, anda perlu menghindari menu makanan yang bersifat masam. Oleh karena itu dengan mengkonsumsi makanan yang bersifat masam seperti contohnya buah jeruk dan jenis sayuran atau sup bersifat masam perlu dihindari. 

Mengapa demikian? oleh karenanya makanan bersifat masam akan menimmbulkan sensitifnya dan meningkatnya produksi asam lambung. Sehingga ketika sedang menjalankan ibadah puasa sedikit cemas bila sakit maagnya kambuh lagi. Untuk itu disarankan supaya ibadah puasa lancar memilih makanan yang tepat yang tidak terlalu tinggi kandungan bersifat asamnya.

Kafein Pada Kopi

Secangkir Coffe/Rawpixel

Ngopi saat sahur bukan berarti ebiasaan setiap orang, namun ada kalanya tersendiri jika ngopi disaat sahur pun pada waktu siangnya akan terasa seperti gangguan masalah pencernaan didalam lambung. Sakit maag bisa saja terjadi ketika sedang menjalankan puasa, biasanya jika anda mengkonsumsi kafein terlalu berlebihan akan meningkatkan kadar asam lambung. Untuk itu anda perlu berhati-hati saat sahur untuk memilih biji kopi pilihan dan sesuai dengan kondisi lambung anda.


Makanan Bersifat Pedas

Ilustrasi Terong Panggang Pedas/Pexels


Makanan pedas biasanya salah satu makanan favorit ketika sahur, akan tetapi makanan ini akan lebih cepat merangsang asam lambung cepat naik. Oleh karena itu perlu dihindari, namun sayangnya karena sesuai selera namun harus perlu berhati-hati juga untuk rasa pedas yang pas pada lambung.


Gorengan

Gorengan/Pexels


Makanan seperti gorengan adalah makanan yang cepat meningkatkan salah satu hormon pada asam lambung. Makanan selain bersifat berminyak juga berlemak tinggi. Namun jika selera anda dan menurut beberapa pengalaman dari orang lain gorengan yang bertepung menjadi salah satu makanan favorit pada sahur. Selain gorengan makanan bersifat manis pun menjadi salah satu hal yang favorit, untuk itu tips sehatnya yang perlu dihindari ketika makanan mengandung lemak tinggi dan jenuh akan mempersulit sistem pencernaan dan sulit dicerna oleh tubuh.

0 Response to "Tips Sehat Memilih Makanan dan Minuman Sahur Ala Smart Womenia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel