Advertisment

Manfaat Secangkir Teh Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak

Secangkir teh di pagi hari pemberi rasa semangat untuk melakukan beerapa kegiatan aktivitas keseharian. Disamping itu pula teh mengandung antioksidan yang baik dan juga beragam manfaat kesehatan lainnya seperti salah satu diantaranya adalah mampu meningkatkan kecerdasan otak. Mengapa demikian? Teh dalam secangkir jika mengandung gula dengan memiliki rasa manis yang juga aroma yang kha s membuat rasa semangat pun meningkat. Bahkan tak hanya di pagi hari saja secangkir teh dapat dinikmati mulai dari siang hari hingga makan malam nanti. Tahukah anda menurut penelitian yang dipaparka oleh National University of Singapore (NUS), mengungkapkan bahwa para peminum teh reguler memiliki struktur otak yang lebih baik.

Secangkir Teh Meningkatkan Kecerdasan Otak/Rawpixel


Mengutip laman Sciencedaily, jika meminum secangkit teh membawakan bukti dan fakta mengenai kontribusi positif untuk struktur otak yang lebih baik. Selain itu juga mereka pun menyarankan  jika minum teh secara teratur maka kondisi tubuh dan otak akan seimbang. Berikut tutur kata dan penjelasan Yong Loo Lin, ketua tim Asisten PRofesor Feng Lei dari Departemen Kedokteran Psikologi di NUS. Mungkin juga salah satu dari anda penikmat secangkir teh juga di pagi hari untuk mengawali tumbuh semangatt dalam menjalankan aktivitas kerja nyata.



Selain pembuktian mengenai faktanya dilakukan juga mengenai penelitian lagi dilakukan bersama kolaborator dari University of Essex dan University of Cambridge. Temuan tersebut diterbitkan pada jurnal Ilmiah Aging, 14 Juni 2019. Mengknsumsi secangkir teh dipagi hari dapat memberikan efek semangat yang juga sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia dan memberikan efek positif, termasuk peningkatan suasana hati  yang biki relaxing serta pencegahan penyakit kardiovaskular. 



Lalu bagaimana untuk menikmati dengan secangkir teh? Menurut hasil studi longitudinal yang dipimpin oleh Asisten Prof Feng pada 2017, telah menunjukan konsumsi teh setiap hari bisa mengurangi risiko penurunan kognitif pada orang tua, sebesar 50%. Usai penemuan tersebut, Asst Prof Feng dan timnya lebih jauh mengeksplorasi efek langsung teh pada jaringan otak. Tim peneliti pun menemukan individu yang mengkonsumsi teh hijau, teh oolong, atau teh hitam setidaknya empat kali seminggu. Selain dapat bermanfaat pada fungsi otak yang saling berhubungan dengan cara yang lebih efisien.


Sebagian masyarakat Indonesia yang sudah menjadi kebiasaan untuk mengenal lebih dekat lagi dengan budaya kedaerahan khususnya orang jawa selain kopi pastinya teh karena lebih baik justru memiliki kebiasaan mengonsumsi teh di pagi hari sambil sarapan. Jika secangkir teh disajikan dan dinikmati dalam keadaan hangat dipadukan dengan beraneka ragam kue favorite di pagi hari. Mengonsumsi teh di pagi hari saat perut masih kosong memicu meningkatnya kadar asam lambung ini terjadi mungkin karena tak terbiasa. Namun sebagian orang yang gemar mengkonsumsinya setiap hari mengatakan bahwa justru meminum segelas teh hangat pada pagi hari itu baik.
comments

0 Response to "Manfaat Secangkir Teh Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel