Advertisment

Menelusuri Makanan Memek Seharga IDR10 Ribu Per Porsi

Budaya Indonesia memang beragam termasuk perbedaan cultur disetiap daerah tentunya memiliki ciri khas yang unik. Di berbagai kabupaten lain terdapat makanan unik yang juga namanya unik juga. Namun nama makanan tersebut dikenal tak senonoh namun itulah nama asli dari makanan tersebut. Seperti halnya daerah kab.Indramayu terkenal dengan makanan pindang manyungnya, namun tidak hal menutup kemungkinan daerah lain juga memiliki nama makanan yang unik yang juga begitu populer. Hingga saat ini makanan khas daerah yang mulai diminati wisatawan lokal mau pun asing. Untuk itu dengan beraneka ragamnya tidak ada salahnya menelusuri makanan khas daerah lain dengan dikenal nama yang unik. Seperti salah satunya adalah makanan Tolpit dari kab. Bantul, Nasi Kentut Khas Medan dan yang hits saat ini yakni makanan memek.




Menelusuri Makanan Memek



Makanan memek merupakan salah satu makanan tradisional yang saat ini sedang hist yang berasal dari pulau sumatra yakni aceh. Namun dengan sebutan makanan memek, bagi yang dikenal dengan sebutan sedikit unik dan dibilang tak senonoh/menjjikan. Namun jangan salah memang benar adanya dan dan tidak salah pula namanya disebut dengan makanan memek. Tahukah anda mengapa makanan memek populer? Makanan yang sangat khas yang berasal dari Kabupaten Simeulue, Aceh. Makanan memek sebagai makanan tradisional khas daerah yang sudah ditetapkan sebagai salah satu Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Indonesia tahun 2019. 

Makanan Memek/Kanalaceh.com


Seperti yang dilansir Kanalaceh.com, Meskipun dengan dikenal nama makanan memek yang begitu tidak lazim bagi yang baru mengenalnya, namun makanan memek Simeulue sangat enak. Kata memek sendiri berasal dari kata memek yang artinya adalah mengunyah-ngunyah atau menggigit. Apalagi bagi anda penikmat makanan manis, makanan memek Simeulue mungkin salah satunya. Makanan memek khas Aceh ini ternyata terbuat dari bahan beras ketan putih yang disangrai bersama pisang, santan dan gula. Makanan memek layaknya bak sereal dengan rasa manis yang memiliki kadar karbihidrat tinggi, kaya serat yang juga baik untuk sistem pencernaan. Tahukah anda untuk seporsi makanan memek dibandrol seharga IDR10 Ribu per makngkoknya.


Kue Tolpit Asal Bantul


Kue Tolpit/murtigading.bantulkab.go.id


Kue Tolpit berasal dari daerah Bantul, DIY Yogyakarta, nama kue Tolpit yang berarti disebutkan tongkatnya laki-laki. Memang namanya sedikit tidak lazim namun populer banyak juga diminati lagi makanan khas daerah yang juga bisa dijadikan sebaggai oleh-oleh. Makanan kue tolpit dapat ditemukan di daerah Pasar Turi, Bambanlipuro, Bantul.

Nasi Kentut

Nasi Kentut/PesonaIndonesia


Medan merupakan salah satu kota unik di pulau sumatra. Nasi kentut memiliki cita rasa daun sembukan yang terkenal sebagai tanaman kentut di daerah Sumatera. Daun tersebut yang digunakan untuk campuran nasi yang kemudiaan dibungkus dengan daun pisang saat dibakar yang memiliki baru dan rasa yang khas. Mungkin salah satu dari anda ingin mencoba kuliner satu ini saat ke Medan walau pun namanya sedikit nyeleneh namun makanan ini terkenal sampai wisatawan asing pun minat karena namanya yang begitu unik.
comments

0 Response to "Menelusuri Makanan Memek Seharga IDR10 Ribu Per Porsi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel