Advertisment

Cara Menghilangkan Uban Secara Alami dan Tidak Tumbuh Lagi

Umban berambut putih yang tumbuh bukan berarti tidak percaya diri karena mungkin usia juga yang memadai. Rambut beruban berwarna putih jika terlihat nampak jelas pada rambut akan membuat anda atau siapa pun mungkin menjadi tidak percaya diri. Namun jangan khawatir jika muncul dan tumbuhnya uban berarti dikaitkan dengan salah satu tanda penuaan. ambut beruban berwarnah putih bisa saja muncul pada orang yang berusia tua dan bahkan yang masih muda sekali pun. Namun dengan demikian salah satu penyebab rambut beruban mungkin salah satunya kurangnya perawatan rambut. Rambut yang semulanya hitam akan berubah menjadi abu-abu atau secara perlahan menjadi putih. Oleh sebab itu membuat seseorang kurang percaya diri karena mungkin jadi terlihat lebih tua.

Cara Menghilangkan Uban Secara Alam/Pexels


Lalu bagaimana cara mengatasinya? Cara menghilangkan uban secara alami tentunya melakukan treatment dan perawatan rambut. Adapun sebelum itu kenali penyebab munculnya rambut beruban terlebih dahulu yakni dengan kekurangan nutrisi seperti vitamin B-6, B-12, biotin, vitamin D, atau vitamin E dalam tubuh dapat mendorong penuaan dini Sehingga rambut akan menglami perubahan warna yang hitam kan menjadi putih. Nah berikut ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk anda. Seperti dilansir Medicalnewstoday, ada beberapa cara alami menghilangkan uban secara alami dan tidakk tumbuh lagi mungkin menjadi salah satu pilihan. Jika dalam waktu sibuk pun tentunya bis dilakukan sendiri di rumah.


Teh Hitam

Teh Hitam/Rawpixel


Teh hitam dapat bermanfaat untuk menghilangkan uban secara alami, selain mengandung antioksidan yang tinggi pula dan juga dapat membantu menghambat pertumbuhan uban. Tahukah anda manfaat penting dari teh hitam dapat mengembalikan hitamnya warna rambut dan membuatnya berkilau kembali. Ada pun ada beberapa cara dan treatment yang mungkin anda ceba sekrang:

  1. Menyiapkan seduhan 2 sdt teh hitam dalam secangkir air dan kemudian dinginkan. 
  2. Lalu, saring seduhan tersebut dan oleskan pada rambut serta kulit kepala anda yang beruban. 
  3. Pijat kulit kepala selama beberapa menit, dan biarkan teh hitam di rambut Anda selama 1 jam.
  4. Selanjutnya, bilas rambut dengan sampo dan kondisioner hingga bersih.
  5. Lakukanlah 2-3 kali dalam seminggu untuk mengatasi rambut beruban agar tidak tumbuh lagi.


Daun Kari


Menggunakan daun kari dapat membantu merawat dan menghilangkan uban secara alami. Selain itu juga manfaat lain dari daun kari mengandung banyak  nutrisi untuk rambut seperti diantaranya adalah vitamin B yang bermanfaat untuk pertumbuhan rambut dan vitamin pigmentasi. Bagaimana caranya?

  1. Siapkan segenggam daun kari lalu direbus dengan 3 sdm minyak kelapa.
  2. Ketika sudah dingin dan saringlah minyak tersebut.
  3. Berikan sedikit pijatan pada kulit kepala selama 15 menit, dan usapkan pada rambut secara merata serta biarkan selama 30 menit atau semalaman. 
  4. Jika sudah selesai, bilas dengan bersih menggunakan sampo dan kondisioner. 
  5. Anda dapat mengulanginya 2-3 kali dalam seminggu.


Minyak Kelapa dan Perasan Lemon


Tahukah anda manfaat minyak kelapa dan perasan air lemon dapat bermanfaat juga untuk menghilangkan uan secara alami. Maka dari itu dari kedua manfaatnya dapat meliharaan sel-sel pigmen di folikel rambut yang dapat membantu menghilangkan rambut beruban. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Campurkan 2 sdt perasan lemon ke dalam 2 sdm minyak kelapa. 
  2. Panaskan selama beberapa detik hingga hangat. Lalu, pijatkan campuran ini ke kulit kepala dan usapkan pada rambut secara merata. Dan biarkan selama 30 menit hingga nutrisinya menyerap. 
  3. Bilas rambut dengan sampo dan kondisioner. 
  4. Lakukan sebanyak 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih baik.


Bawang Bombay


Bawang bombay memiliki peran aktif dapat merawat rambut dan mengurangi kerontokan pada rambut. Selain itu dapat menghilangkan uban yang juga dapat membantu meningkatkan kesehatan rambut. Ada sedikit hal sebal apabila anda menggunakan bawang bombay pada rambut dapat membuat baunya sulit hilang.

  1. Potonglah 1 bagian kecil bawang bombay. 
  2. Lalu, campurkan dengan 1 sdm minyak zaitun.
  3. Peras bahan tersebut menggunakan kain tipis agar ampasnya tidak terbawa.
  4. Pijat kulit kepala dan oleskan pada rambut selama 10 menit. 
  5. Biarkan selama 30-35 menit, dan bilas menggunakan sampo serta kondisioner jika sudah. 
  6. Anda dapat melakukannya 2 kali dalam seminggu.


Oyong atau gambas dan minyak kelapa


Dua campuran bahan dapat membantu menghilangkan uban secara alami. Selain itu, bahan ini dapat membantu memperbaiki akar rambut dan mengembalikan pigmen alami yang memberi warna pada rambut.

  1. Rendamlah ½ cangkir oyong cincang kering dalam 1 cangkir minyak kelapa yang disimpan dalam toples kedap udara selama 3-4 hari. 
  2. Setelah 4 hari, ambil sekitar 2 sdm minyak dan panaskan hingga hangat.
  3. Pijatkan pada kulit kepala selama 15 menit, dan usapkan pada rambut Anda. 
  4. Lalu, biarkan selama 30 menit dan bilas dengan bersih menggunakan sampo dan kondisioner jika sudah selesai. 
  5. Ulangilah sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.
Semoga dari beberapa hal diatas dari cara dan treatmentnya yang dapat mencegah tumbuhnya uban, namun dapat membantu menghambat pertumbuhan uban tmbuh lagi.
comments

0 Response to "Cara Menghilangkan Uban Secara Alami dan Tidak Tumbuh Lagi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel