Advertisment

Cara Mencegah Virus Corona

Virus korona yang memang dikabarkan yang rentan menyerang kesehatn manusia. Kendati demikian harus tetap waspada dan juga harus menjaga kesehatan. Kondisi fisik yang sehat tentunya kuat, selain itu pula melindungi diri untuk mengatur pola makan yang sehat. Berikut ini ada beberapa cara mencegah untuk virus corona seperti yang dilansir CnnIndonesia dan dari berbagai sumber.

Ilustrasi Virus Corona Copyright Pexels


Menggunakan Masker


Menggunakan masker untuk pencegahan virus corona menjadi salah satu cara efektif. Beberapa ahli tela menyebutkan dengan menggunakan masker dapat membantu mengurangi risiko penularan. Dengan menggunakan masker dapat berfungsi untuk menutup rapat area hidung dan mulut sehingga efek perlindungannya lebih baik untuk mencegah virus corona daripada masker bedah biasa.

Rajin Mencuci Tangan


Mencuci tangan merupakan salah satu pencegahan terhadap virus dan infeksi, bakteridan juga salah satu virus corona. Virus corona lalu berpindah dari tangan ke hidung atau mulut. Oleh karena itu pula dengan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun anti bakteri agar terhindar dari terkontaminasi oleh virus lalu tak sengaja memegang wajah. 


Spray Disinfectant


Dengan ini dapat dilakukan penyemprotan ruangan dengan spray fast-acting alcoholic spray disinfectant. Jangan lupa, sediakan sabun cuci tangan dan wastafel serta, tempatkan cairan pembersih tangan yang mengandung alkohol 70-80 persen pada area titik penyebab timbulnya bakteri.

Tutup mulut saat bersin dan batuk

Agar tidak mudah cepat tertular dengan menutup area mulut ketika sedang bersin dan batuk. Pencegahan virus corona dengan rasa sadar diri untuk menutup hidung dan mulut saat bersin atau batuk.

Mengkonsumsi Makanan

Makanan sehat yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh dan juga makanan yang bergizi. Selain itu juga dengan sistem imun yang kuat dapat terkendali dari serangan virus.
comments

0 Response to "Cara Mencegah Virus Corona"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel