Advertisment

Lima Manfaat Daun Selada Menyehatkan

Sayuran hijau yang kini banyak diminati dan dapat ditemukan pada makanan yang tak hanya segar juga dengan rasa yang lebih menyehatkan. Oleh karena itu bagi anda yang sangat menyukai sayuran hijau memang banyak  nutrisi dan manfaat sehat untuk mempertahankan metabolisme tubuh yang baik. Selain itu pula sayuran hijau berbagai macam jenis dan sebagai salah satu contohnya adalah selada. Selain itu pula kandungan gizi yang memenuhi pedoman gizi seimbang yakni penuhi asupan nutrisi seperti vitamin A, vitamin K, zat besi, kalium, kalsium, serat, dan asam folat. Yang paling sikuai adalah vitamin k nya karena berfungsi sekitar 60 persen kebutuhan harian nutrisi anda.

Daun Selada Copyright Morguefile


Untuk menmenuhi gizi yang seimbang yakni jangan lupa untuk mengkonsum sayuran segar hijau yakni selada. Daun selada efektif untuk mencegah terjadinya penyakit jantung, disamping itu pula daun selada mengandung vitamin A, dan vitamin C. Selain itu pula mampu menjaga kesehatan dan apakah manfaat lainnya? Simak ulasan berikut ini.


Mengontrol Gula Darah dan Membuang Racun


Daun selada yang hijau juga segar sebagai salah satu lalapan favorit, sebagai pendamping makanan sehat yang juga membuang racun dan menjaga keseimbangan asam atau basa. Dengan hal ini daun selada memiliki indeks glikemik rata-rata 15. Selain itu yang bermanfaat lebih dapat mengatasi gula darah atau untuk mengatur berat badan.

Sangat Baik Untuk Ibu Hamil


Dan selada mengandung banyak asam folat bisa menurunkan risiko melahirkan bayi dengan kecacatan. Selain itu, kandungan vitamin K bisa mencegah pendarahan setelah proses persalinan.

Mencegah Pengeroposan Tulang


Daun selada yang sangat baik untuk mencegah penyakit pengeroposan tulang seperti osteoporosis dan osteopenia. Maka dari itu jangan lupa untuk mengkonsumsi menu harian sehat dengan daun selada.


Menyehatkan Mata


Dengan mengkomsumsi daun selada secara rutin mengonsumsi selada, maka kita pun akan mencegah datangnya penyakit seperti glaukoma, katarak, dan penurunan penglihatan pada lansia.


Memelihara Sistem Kekebalan Tubuh


Daun selada mampu memperkuat sel imun tubuh sehingga akan lebih baik dalam melawan berbagai virus dan kuman penyebab penyakit. Sebagai contoh, vitamin A bisa mengatasi peradangan, infeksi, hingga kerusakan sel pada tubuh.
comments

0 Response to "Lima Manfaat Daun Selada Menyehatkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel