Advertisment

Lima Manfaat Kacang Polong Untuk Orang Dewasa dan MPASI Bayi

Sayuran hijau memang banyak sekali jenisnya, selain itu pula ada jenis sayuran jenis kacang-kacangan yang memang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Mengambil salah satu contoh dari kacang polong tentu memiliki banyak manfaat dan juga dari segi medis kesehatan sangat baik untuk MPASI bayi. Kacang polong berwarna hijau berbentuk bulat yang memang sangat beranfaat karena memang banyak sekali nutrisinya. Selain itu pula meskipun ukuran kecil memang nutrisi untuk memenuhi masa MPASI pada bayi. Manfaat lain dari kacang polong memang banyak sekali mulai diantaranya vitamin dan mineral yang sangat baik bagi tubuh si kecil.

Kacang Polong/Unsplash


Sisi baik dari manfaat sayuran hijau dari kacang polong yakni kandungan nutrisi yang sangat penting diantaranya adalah vitamin A, B1, B6, K dan C. Dan ternyata selain itu kacang polong memiliki tinggi serat yang dibutuhkan untuk memperlancar sistem pencernaan. Kandungan dan nutrisi lai yakni magnesium, potassium, zat besi dan fosfor memang sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi. Yang paling penting lainnya nutrisi dari kacang polong yakni direkomendasikan oleh pra ahli gizi yang sangat cocok sebagai makanan sehat bayi saat MPASI. 

Kacang polong dikenal sebagai kandungan gizi dan vitamin yang banyak juga sebagai makanan sehat untuk MPASI bayi. Namun pada orang dewasa pun ada banyak manfaat lebihnya seperti ulasan dibawah ini:

Kacang Polong Copyright Pexels


  1. Mampu Menjaga Sistem Imun
  2. Menekan Kadar kadar homosistein untuk mengurangi resiko penyakit jantung
  3. Menjaga sistem pencernaan dan mengobati sembelit
  4. Menjaga berat badan
  5. Meningkatkan kesehatan tulang

Kacang polong juga baik untuk proses perkembangan tumbuh anak dan begitu pula tumbuh kembang MPASI. Menurut pakar kesehatan telah diperkenalkan kacang polong pada bayi selepas batas usia 8 bulan. Selain itu pula bayi dapat menikmati makanan sehat dari kacang polong yang dimasak dengan cara direbus. Namun jangan sampai memilih makanan yang berkacang polong kalengan karena kemungkinan mengandung bahan pengawet.

Tahukah anda kacang polong memiliki permukaan halus yang disukai juga dengan makanan bayi. Bentuk kacang polong tersebut memiliki atau pun berukuran sedang ketimbang yang besar karena rasanya cenderung lebih manis. Akan tetapi jika anda salah satu ibunda yang menyajikan untuk si kecil buahtlah makanan dan dapat dicampur bubur atau puree untuk menghindari risiko tersedak dan lebih mudah dicerna. Sajian makanan tersebut dapat bermanfaat sebagai alternatif penyajian gizi dan nutrisi yang sehat dan lezat untuk MPASI bayi.
comments

0 Response to "Lima Manfaat Kacang Polong Untuk Orang Dewasa dan MPASI Bayi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel