Advertisment

Manfaat Berbuat Baik Dalam Hidup

Perjalanan dalam kehidupan setiap orang memang unik, dalam segala hal berbuat baik sebagai salah satu bentuk orang yang baik pula. Sebenarnya dalam kehidupan orang yang berbuat baik sebenrnya juga banyak manfaatnya. Seperti yang menanam suatu kebaikan maka dari itu pula memperoleh sesuatu baik itu dalam bentuk ilmu sekalipun. Tak menutup kemungkinan dan memang tidak dapat di pungkiri setiap lingkungan tentunya baik. Namun berbeda pula di setiap lingkungan yang penuh bersaing ketat, sehingga secara dipaksa untuk mewaspadai orang disekitarnya. Padahl kita harus sadar, belum lagi bahwasanya orang-orang yang ternyata tak hanya memberikan nilai kebaikan kita. Walaupun seperti itu sebagai kemampuan dan tendensi untuk berbuat baik sudah menjadi bawaan lahir setiap manusia.

Manfaat Berbuat Baik Dalam Hidup/Unsplash


Tentu dengan berbuat baik dalam hidup akan banyak pula manfaat kebaikannya. Selain itu pula membuka jaringan dan relasi yang lebih baik, meningkatkan penghargaan terhadap diri sendiri, menuai kesuksesan di masa depan, serta sehat secara fisik dan mental. Seperti apakah manfaat lainnya:


Pola Pikir Positif

More Positif/Unsplash


Dalam hidup orang yang berbuat baik tentu memiliki pola pikir berefek positif dengan keluarganya juga. Kepedulian antara orang yang baik pula akan mendatangkan banyaknya rezeki. Selain itu pula harus percaya untuk menjad orang yang baik seperti ringan tangan, sabar, ramah, tenggang rasa, serta berperikemanusiaan. Tahukah anda menurut kajian secara ilmiah meningkatkan kerja serotonin, neurotransmiter yang berperan penting dalam kepuasan dan kesejahteraan dalam diri seseorang. Orang yang baik tentunya melepaskan endorfin secara alami dan meningkatkan mood dalam kondisi yang sehat sempurna pula.

Menebar Kebaikan Pula


Secara sederhana jika kita berbuatbaik kepada seseorang maka orang itu pula akan senantiasa membantu kita walaupun dengan kemampuan terbatas yang dimilikinya. Secara hal dalam sederhana mungkin dapa diprediksi mendorong orang lain juga akan berbuat baik yang serupa. Tahukah anda dalam kasus study menurut peneliti dari Cambridge University, University of Plymouth, dan University of California LA menemukan fakta bahwa dengan melihat orang lain membantu orang lain akan muncul perasaan yang menyenangkan, sehingga menyebabkan kita ingin ikut membantu atau berbuat baik.


Menjaga dan Mempererat Hubungan Dengan Orang Sekitar

Relationship/Unsplash


Tidak pula dalam berbuat yang aneh, secara sederhana saja jika suatu saat anda dalam keadaan genting yang sangat membutuhkan pertolongan, mereka tidak akan segan-segan membantu. Karena dalam ingatan seseorang yang berbuat baik tentu pula akan mengingat kejadian saat suatu perkara tersebut walaupun sudah lampau.


Baik Untuk Kesehatan Jantung dan Mengurangi Stress

Orang baik tentu hidupnya lebih sehat, tentu pula dapat membantu seseorang. Tidak menutup gengsi untuk memberikan pertolongan kepada orang yang sangat membutuhkannya. Setiap orang berbuat baik, dan melakukan pekerjaan yang begitu padat pasti akan menghadapi banyak faktor stres setiap harinya. Ada banyak hal kegiatan pekerjaan dan saat kebuthan menumpuk serta kondisi genting saja sudah bisa membuat anda stres. Maka dari itu pula jangan lupa jeda untuk otakmu beristirahat memikirkan permasalah yang ada.


Apalagi Yang Kamu Menjadi Lebih Bahagia


Sebuah studi yang digagas oleh tim peneliti dari University of Pennsylvania melakukan riset tentang efek dari menuliskan surat ucapan terima kasih dan secara personal mengirimkannya kepada orang yang dituju. Sedangkan studi terbaru yang digagas oleh Department of Psychology of Tohoku Gakuin University, Jepang, mencari tahu hubungan antara berbuat baik dengan kebahagiaan. Ada manfaat lain juga untuk meningkatkan kebaikan sekaligus rasa syukur dalam diri partisipan.
comments

0 Response to "Manfaat Berbuat Baik Dalam Hidup"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel