9 Cara Diet Cepat Menurunkan Berat Badan Cukup Seminggu

Cara diet cepat untuk menurunkan berat badan cukup seminggu tidak usah mennunggu waktu yang lama. Menurunkan  berat badan yang ideal dan sehat adalah fokus dan tujuan anda saat menjalani program menurunkan berat badan.  Maksimalkan gaya hidup dan semua cara menurunkan berat badan secara alami yang dapat anda lakukan. Dan yang paling penting adalah jangan terbebani dan nikmati program gaya hidup anda.

Ilustrasi Pixabay

Apa bagian terpenting dari program diet Cepat Menurunkan Berat Badan Cukup Seminggu? Jawabnya adalah ya prosesnya.  Ketika anda merasa enjoy dan tidak terbebani saat menjalani diet, maka saat itu anda memang bersungguh-sungguh menurunkan berat badan anda.  Jangan fokus pada angka timbangan. Karena angka pada timbangan bukan tujuan anda.  Nikmati prosesnya dan anda akan melihat bahwa berat badan anda akan lebih mudah turun.



Yang terpenting dari menurunkan berat badan adalah, Anda harus mengatur gaya hidup yang sehat terlebih dahulu. Berikut ini ada beberapa cara yang mudah, agar berat badan Anda bisa turun dalam waktu satu minggu saja.

Cara Diet Cepat Menurunkan Berat Badan Cukup Seminggu


Makan Sedikit Daging Perbanyak Protein

Mengganti menu daging dengan sayuran dan protein nabati sangat dianjurkan. Ikan, juga merupakan protein pengganti daging yang lebih sehat, yang bisa Anda konsumsi sehari-hari. Mengurangi asupan daging, sama saja dengan mengurangi asupan lemak jahat pada tubuh kita. Kulit kita pun akan lebih bersinar jika kita banyak mengkonsumsi ikan, yang kaya akan lemak omega 3.

Makan Buah Segar Rutin Setiap Hari

Buah tidak hanya bisa dimakan begitu saja, tetapi, Anda bisa berkreasi dengan membuat jus sehat atau salad buah. Yang terpenting, jangan lupa untuk mengkonsumsi buah setiap hari, agar tubuh lebih sehat.

Istirahat dan Tidur Yang Cukup

Usahakan Anda tidur cukup setiap hari, sebanyak 8 jam agar tubuh Anda sehat dan segar. Kurang tidur, justru memicu tubuh untuk ngemil dan makan lebih banyak.

Hindari dan Batasi Gula

Kurangi kebiasaan minum dan makan yang manis-manis. Gula mengandung kalori yang cukup, untuk membuat tubuh Anda menyimpannya sebagai lemak. Maksimal asupan gula dalam minuman adalah 1 gelas minuman manis perhari.

Atur Menu Diet Anda Sendiri


Coba buat menu sehat sendiri, yang bisa Anda atur kalori dan nutrisinya. Misalnya, jika Anda sarapan makanan yang kaya karbohidrat, Anda harus memberi  tubuh Anda makanan yang kaya protein saat makan siang. Dianjurkan bagi Anda, untuk mengunyah makanan  secara perlahan. Dengan begitu, tubuh akan lebih mudah untuk mencerna makanan, dan Anda pun jadi tidak mudah lapar.

Hindari Memesan Makanan di Luar

Makanan di restoran, biasanya mengandung lemak dan kalori yang sangat tinggi. Ini bisa berasal dari banyaknya minyak, gula, dan garam yang digunakan untuk memasak. Lemak dan kalori yang terdapat pada makanan tersebut tidak begitu dibutuhkan oleh tubuh. Hal ini juga dapat mengancam kesehatan Anda jika dikonsumsi secara rutin.

Nah, untuk mendapatkan berat badan ideal dalam 1 bulan, hindari makan di luar. Masak makanan sehat untuk diri Anda sendiri di rumah. Ingatlah, bahwa dengan  kunjungan ke restoran, Anda memiliki lebih banyak kesempatan untuk menambah berat badan.

Rutin Berolahraga Agar Tetap Fit

Anda tidak perlu melakukan olahraga sulit yang membutuhkan usaha begitu besar untuk melakukannya. Anda hanya perlu melakukan gerakan-gerakan olahraga yang ringan di rumah.  Jogging selama 30 menit setiap hari juga bisa Anda lakukan. 

Olahraga dan diet merupakan dua hal yang saling melengkapi. Anda harus melakukan keduanya dengan seimbang jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Jangan Minuman Bersoda, Minumlah Air Putih

Minuman yang Anda minum juga berkontribusi untuk menurunkan berat badan, atau bahkan menaikkannya. Minuman bersoda memang tidak memiliki kandungan lemak, tetapi dapat menambah 7 kalori ke tubuh Anda setiap gramnya. Minuman berkarbonasi, dapat menambah 245 kalori setiap harinya. Jadi, kalau Anda ingin mendapatkan berat badan ideal dalam 1 bulan, say no to carbonated drinks. Baca Bahaya Minuman Bersoda.

Makan Makanan Yang Bervariasi Setiap Hari

Jangan pernah makan menu yang sama, lebih dari sekali, dalam sehari. Disamping itu, makanlah dengan porsi kecil, namun sering. Usahakan agar makan makanan yang empat sehat lima sempurna setiap hari. Jangan lupa untuk cukup minum air putih, 8 gelas sehari, agar racun dalam tubuh mudah untuk dibuang.


Itulah ke Sembilan Cara Diet Cepat Menurunkan Berat Badan Cukup Seminggu di atas terbilang efektif karena bisa segera diikuti sekarang juga. Dan pastinya butuh waktu untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Yang terpenting adalah Anda tetap menjaga kesehatan badan Anda dengan baik.

0 Response to "9 Cara Diet Cepat Menurunkan Berat Badan Cukup Seminggu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel