Bongkar Alasan Per0kok Mulutnya Asam dan Pahit Ketika Tidak Mer0kok

Kebiasaan orang indonesia tidak mau jauh-jauh dari satu asap yang mengepul yakni r0kok. Menurut data World Health Organization saja pada tahun 2015, terdapat lebih dari 1,1 juta orang yang menjadi per0kok aktif. Hal ini menandakan semakin banyak per0kok aktif. Jika Anda salah satu orang yang sedang kesulitan untuk menghentikan kebiasaan buruk satu ini, cobalah bupropion sering diresepkan sebagai obat untuk berhenti mer0kok. 

Bongkar Alasan Per0kok Mulutnya Asam dan Pahit Ketika Tidak Mer0kok (image:pixabay)


Kebiasaan mer0kok sudah bukan lagi menjadi rahasia umum, jika r0kok adalah racun dan sangat berbahaya bagi kesehatan. Akan tetapi tetap saja banyak orang yang masih suka dengan r0kok. Jika anda salah satunya perokok aktif, justru r0kok yang membuat mereka bersemangat dan membangkitkan mood dengan rasa percaya diri. Dengan demikian dalam hal ini salah besar. Sampai-sampai kebanyakan dari mereka menyatakan bahwa mulut mereka akan terasa asam, pahit, dan kering jika tidak mer0kok sekali saja dalam satu hari saja.


Bongkar Alasan Per0kok Mulutnya Asam dan Pahit Ketika Tidak Merokok



Jika kamu pernah mengalami atau pun mendengar sendiri pernyataan ini dari teman-teman atau orang sekitar Anda yang menjadi perokok aktif tentang ulut mereka akan terasa asam, pahit, dan kering jika tidak merokok sekali saja dalam satu hari saja. Tentu jawabannya tidak. Sebenarnya, perasaan mulut asam dan pahit yang Anda rasakan adalah imbas dari kebiasaan merokok Anda selama ini. Seperti yang kita tahu, rokok mengandung berbagai zat kimia yang semuanya buruk bagi kesehatan, salah satunya kesehatan mulut.

Kerusakan pertama yang ditimbulkan rokok pada mulut Anda adalah perubahan dari sistem saraf pada lidah Anda. Lidah berguna untuk merasakan berbagai rasa, seperti manis, asin, asam, dan pahit. Jika Anda perhatikan, pada permukaan lidah terdapat banyak bintil-bintil yang merupakan alat penerima rangsangan saraf dari luar. Papila ini yang akan mengartikan setiap rasa yang Anda rasakan ketika Anda sedang makan atau minum sesuatu.

Namun ketika Anda merokok, jangan harap Anda bisa peka merasakan beragam rasa pada makanan. Zat di rokok akan menurunkan kemampuan mengecap Anda. Tidak hanya itu saja bahkan, rokok merusak papila tersebut hingga mengacaukan kemampuan lidah untuk mengecap. Salah satu dampak yang Anda rasakan dari kerusakan ini adalah mulut asam dan pahit.

Cara Berhenti mer0kok dengan Bupropin

Bupropion adalah sejenis obat yang dijual di pasaran dalam beberapa merek seperti Zyban®, Wellbutrin, atau Aplenzin. Ini adalah obat resep anti-depresan dalam bentuk extended-release yang mengurangi gejala sakau nikotin.

Bupropion tidak mengandung nikotin. Obat ini bekerja pada bahan kimia di otak yang berkaitan dengan keinginan menggunakan nikotin. Bupropion sering diresepkan sebagai obat untuk berhenti merokok, dan bekerja paling baik jika obat ini dimulai 1 atau 2 minggu sebelum Anda berhenti merokok. Dosis bupropion yang sering digunakan adalah satu atau dua tablet 150 mg per hari.


Jauhkan anak anda dari bahaya asap r0kok sejak dini


Sebuah penelitian dalam Journal of Adolescent Health menemukan bahwa remaja yang orang tuanya perokok punya kemungkinan dua kali lebih besar untuk mulai mer0kok di usia 13 tahun. Dalam penelitian ini, tim ahli dari University of Washington di Amerika Serikat mencatat  perkembangan lebih dari 800 remaja sejak mereka berusia 13 tahun sampai mereka berusia 21 tahun.

Penelitian lain dalam American Journal of Public Health juga menggaungkan hasil serupa. Menurut penelitian ini, nyaris 40% remaja yang orang tuanya perokok juga sudah merokok atau paling tidak pernah mencoba rokok pada usia rata-rata 13 tahun.

Lebih lanjut, dalam penelitian oleh Columbia University Medical Center bekerja sama dengan New York State Psychiatric Institute ini disebutkan bahwa mereka yang orang tuanya merokok berpeluang tiga kali lebih besar untuk mencoba paling tidak sebatang rokok di usia remaja. Sedangkan kalau orang tuanya perokok berat, remaja punya peluang dua kali lebih besar untuk mulai mer0kok tiap hari.

Menurut salah satu peneliti dari tim ahli di University of Washington yaitu Karl Hill, Ph.D., anak akan meniru kebiasaan orang tua mer0kok, meskipun Anda mungkin sudah mengingatkan mereka berkali-kali untuk tidak mer0kok sampai usianya mencapai 18 tahun ke atas. Apalagi kalau selama ini Anda sering melibatkan anak dalam kebiasaan Anda, misalnya minta tolong anak ambilkan rokok di tas atau menyalakan api rok0k Anda.

0 Response to "Bongkar Alasan Per0kok Mulutnya Asam dan Pahit Ketika Tidak Mer0kok"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel