Home Remedies, Cara Memanjangkan Rambut Dengan Masker Alami

Pada umumnya pria dan wanita punya ciri khasnya tersendiri karena dengan rambut sehat sering dirawat berati orang itu sehat juga. Untuk memanjangkan rambut pun ada berbagai cara dengan salah satunya shampo dan masker rambut alami sesuai produk kemasan. Tak sedikit berarti banyak produsen produk perawatan rambut juga menyarankan agar Anda pakai conditioner setelah pakai sampo. Tapi, apa benar conditioner memang berpengaruh untuk kesehatan rambut? Sebelum memilih sampo dan conditioner, sebaiknya kenali dulu jenis rambut Anda. Berbeda jenis rambut akan berbeda pula jenis sampo dan conditioner yang sebaiknya dipakai.

Images by pixabay


Setiap orang mempunyai jenis rambut yang berbeda-beda. Seperti yang dilansir dalam WebMd, disarankan oleh Nick Arrojo, penulis “Great Hair: Secrets to Looking Fabulous and Feeling Beautiful Every Day”, sebaiknya pakai conditioner setiap kali Anda mencuci rambut.Pemakaian conditioner sangat diperlukan, terutama untuk rambut kering, rapuh, rambut berwarna, atau rambut yang sering terpapar dengan bahan kimia atau proses styling. Dengan menggunakan conditioner, kelembapan rambut Anda akan terjaga sehingga rambut tampak lebih indah dan sehat.


Minyak Kemiri Untuk Memanjangkan Rambut

Seperti yang dilansir beritakapan.com, Manfaat dari minyak kemiri dapat mengurangi kerontokan rambut, bahkan kerontokan yang berasal dari akar rambut. Kandungan protein dan mineral dalam kemiri dapat menguatkan akar rambut. Jika rambut Anda berwarna hitam, kemiri dapat menjaga warna rambut semakin berkilau. Ini tidak hanya berlaku bagi pemilik rambut warna hitam, karena warna rambut apapun, kemiri akan membuat rambut lebih berkilau dan menajamkan warna asli rambut.

Minyak Kelapa melembabkan rambut yang kering dan rusak

Minyak kelapa sangat membantu melembabkan rambut yang kering dan rusak. Maka nutrisi yang sangat penting bagi rambut bisa terpenuhi dan masalah rambut bercabang bisa diatasi dengan minyak kelapa ini. Anda perlu sedikit usaha dengan menggosokkan minyak kelapa ke kulit kepala Anda secara merata, tidak sekadar dioleskan saja. Gunakan secukupnya, jangan sampai rambut jadi terlalu berminyak karena penggunaan minyak kelapa yang berlebihan. Kemudian bilas hingga bersih.

Perawatan Keratin Rambut



Perawatan keratin rambut dilakukan dengan mengaplikasikan cairan keratin mulai dari kulit kepala hingga batang rambut. Tentunya sebelum melakukan perawatan ini, rambut dicuci bersih terlebih dahulu. Setelah itu, biarkan cairan keratin meresap di rambut Anda sekitar 20 menit.

Kemudian rambut dikeringkan dan dilakukan proses pelurusan rambut dengan menggunakan alat pemanas besi. Perawatan ini memerlukan waktu sekitar 90 menit atau disesuaikan dengan seberapa panjang rambut Anda.


Seperti yang dijelaskan oleh Arrojo, ada lima jenis rambut yang membutuhkan perawatan berbeda, yaitu:

  • Rambut normal atau halus, cuci rambut dengan sampo dan conditioner yang dapat menambah volume rambut
  • Rambut keriting, pakai sampo dan conditioner khusus untuk rambut kering untuk mencegah rambut menjadi kering dan tidak beraturan
  • Rambut kering, pilih shampo yang mengandung moisturizer untuk menambah kelembapan rambut. Anda bisa memilih sampo yang mengandung minyak kelapa, minyak alpukat, atau minyak argan. Juga, pilih conditioner yang khusus rambut kering.
  • Rambut berminyak, pilih sampo khusus untuk rambut berminyak dan pilih conditioner yang hanya mengandung sedikit minyak. Jika muncul ketombe (masalah pada rambut berminyak), pilih sampo antiketombe yang mengandung bahan seperti ketoconazole, zinc pyrithione, atau selenium sulfide.
  • Rambut berwarna, pilih sampo dan conditioner yang bisa melembabkan rambut dan tidak menghilangkan warna rambut Anda.

Setelah selesai melakukan perawatan ini, Anda tidak diperbolehkan mencuci rambut selama tiga sampai empat hari. Sebab hal ini dapat mencegah keratin untuk menyerap dan bekerja optimal. Sebaiknya Anda konsultasikan dulu dengan ahlinya sebelum Anda mencoba melakukan perawatan ini. Jani jangan lupa dan jangan salah pilih serta pilihlah sampo dan conditioner yang sesuai dengan jenis rambut Anda.

0 Response to "Home Remedies, Cara Memanjangkan Rambut Dengan Masker Alami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel