Memilih Pembalut Bersih dan Sehat Tidak Kadaluarsa

Beberapa wanita sangatlah penting untuk mengganti atau pun untuk memilih pembalut yang bersih dan sehat. Pada saat datang bulan sirklus menstruasi seorang wanita lalu akan sibuk dan menjadikan beberapa modd yang sering marah-marah. Sirklus mentruasi dimana sel telur terlambat untuk melakukan pembuahan. Meskipun dengan begitu, ada beberapa hal yang harus Womenia perhatikan untuk memastikan bahwa pembalut yang baru dibeli masih bisa dipakai atau tidak mungkin ada tingkat kadaluarsanya. Faktor penyimpanan dan masalah kemasan produk serta kualitas pembalut yang harus diperhatikan sebelum Anda memakainya. Memilih pembalut dibutuhkan pada saat ini untuk menampung darah menstruasi yang keluar. Namun, jangan sembarangan dalam memilih pembalut. Ini harus disesuaikan dengan segala kebutuhan Anda dan pilihlah pembalut dengan kualitas yang baik pasti tau tanggal kadaluarsanya.



Seperi yang dilansir womenshealthmag, didalam jurnal Capitalizing on the Curse: The Business of Menstruation, terdapat fakta yang menarik lebih dari 97 % wanita America dan Europe yang suka pembalut berbahan dasar tampon yang lembut. Womenia di Indonesia sendiri pasti tau ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk memastikan bahwa pembalut yang Anda beli masih bisa dipakai atau tidak. Faktor penyimpanan dan masalah kemasan produk serta kualitas pembalut yang harus diperhatikan sebelum Anda memakainya.

Memilih Pembalut Bersih dan Sehat Tidak Kadaluarsa



Daya Serap Yang Baik

Pada saat menstruasi datang womenia biasa menyebutnya dengan kedatangan ‘tamu’ yang datang setiap bulan pada wanita. Saat menstruasi sering terjadi, artinya sel telur yang dikeluarkan oleh wanita tidak dibuahi oleh sperma, sehingga sel telur tersebut mati, meluruh, dan menyebabkan perdarahan. Pembalut yang memiliki daya serap yang baik dibutuhkan pada saat ini untuk menampung darah menstruasi yang keluar.

Pembalut Yang Bersih Tentunya Wangi

Sebaiknya pilih pembalut yang tidak mengandung parfum atau pengharum, terutama jika Anda mempunyai kulit sensitif. Tambahan parfum pada pembalut hanya akan membuat kulit Anda menjadi iritasi. Tentu, hal ini membuat Anda sangat tidak nyaman saat menstruasi.

Bentuk Ekstra ataupun Bersayap

Beberapa wanita untuk lebih memilih ketika merasakan nyaman saat memakai pembalut dengan “ber-sayap”, sementara itu yang terpenting adalah jumlah darah yang keluar saat menstruasi bisa terserap sepenuhnya dalam pembalut sehingga tidak menyebabkan kebocoran dan Anda merasa nyaman saat memakainya.

Kapan harus mengganti pembalut?

Bagaimanapun, penting bagi Anda untuk mengganti pembalut secara teratur meski darah yang keluar tidak banyak atau masih bisa terserap. Hal ini tidak hanya untuk mencegah kebocoran, tapi juga untuk menghindari bau dan bakteri dari darah menstruasi. Untuk itu, sebaiknya Anda mengganti pembalut yang Anda pakai setiap 4-6 jam.

Namun sangatlah berbeda tentunya, untuk memilih jenis pembalut yang tidak merekat kuat akan membuat Anda tidak nyaman. Pembalut dengan kondisi seperti itu tetap masih bisa digunakan. Pembalut yang bersih dan sehat tidak kadaluarsa sebaiknya jika Anda menemukan salah satu kemasannya yang rusak dan pembalut terasa lembab atau bahkan basah. Kondisi pembalut yang seperti itu sebaiknya Anda buang saja, jangan dipakai lagi. Ini karena kualitas pembalut tersebut sudah tidak baik. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Memilih Pembalut Bersih dan Sehat Tidak Kadaluarsa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel