Rahasia Bantal (Pillow) dan Posisi Tidur Sehat

Tidur yang nyenyak bikin panjang umur. Jika kamu seberapa banyak waktumu untuk tidur atau istirahat yang cukup dalam sehari? Sehari di cukupkan minimal atau selama delapan jam per harinya. Dengan hal ini akan membantu menjaga kondisi tubuh dan fisik agar tetap sehat sentosa. Jangan sampai melakukan kebiasaan buruk akibat bekerja terlalu lelah lalu begadang karena kamu harus tau bahayanya. Karena tidur merupakan hal yang wajib dalam hidup kita, karena dengan tidurlah kita akan melepaskan semua benak yang ada di fikiran serta istirahat setelah beraktifitas.


Menurut pendapat National Sleep Foundation telah mernerangkan bahwa agar merekomdensikan waktu yang cukup untuk tidur 7 sampai 9 jam setiap malam. Hal itu sangatlah bermanfaat untuk esok hari dan mendapatkan istirahat yang tepat pada saat malam hari. Selain itu tidur yang cukup akan bermanfaat untuk kesehatan otak Anda. Karena otak dan otot pun perlu yang namanya istirahat. Hasil studi lain telah menunjukkan bahwa tidur yang cukup dapat membantu seseorang untuk tetap tajam dan waspada selama menjalani kegiatan setiap harinya. 

pixabay


Bahkan tidur siang pun dianggap sehat selama 30 menit mampu mengelola seseorang untuk meningkatkan fokus terhadap pembelajaran serta kemampuan memecahkan suatu masalah. Orang yang tidurnya cukup mampu berinteraksi dengan baik, karena mereka mampu memberi memberi solusi, bisa menjadi pendegar yang baik, fokus dan konsentrasi saat diajak berbicara, sehingga orang lain senang dan nyaman ketika berbicara dengan orang tersebut. Memiliki bantal tidur yang tepat menjadi sangat penting untuk mendapatkan tidur yang nyenyak, berkualitas, nyaman, dan tenang. Selain itu, memilih bantal tidur yang tepat juga akan menghindari Anda dari beberapa gangguan kesehatan. Lalu apa Rahasia Bantal (Pillow)  dan Posisi Tidur Sehat? Berikut ini dikutip dari Webmd, tips memilih bantal dan posisi tidur sehat untuk kamu agar tidur secara nyaman yang selalu menemani.

Rahasia Bantal (Pillow) Yang Baik Untuk Tidur Kamu


Bantal Busa. Memilih bantal untuk tidur kamu agar merasa nyaman menjadikan lebih bermimpi indah dan nyenyak sekali. Karena dengan bantal yang empuk akan membuatmu merasa nyaman. Salah satu bantal berbahan Busa, Bantal ini akan mengurangi ketegangan pada rahang atau leher.

Lateks. Bantal tidur jenis ini merupakan bantal yang paling kuat dan tahan terhadap tungau dan jamur.

Wol atau katun. Wol atau katun adalah bahan alami yang tahan terhadap tungau dan jamur. Kedua bahan ini cenderung cukup keras. Jadi jika Anda menyukai bantal licin, pengisi ini kurang cocok untuk Anda.

Bulu angsa. Isi bantal yang baik untuk istirahat malam yang nyenyak. Bantal ini juga lembut dan tidak terlalu padat sehingga cocok untuk orang yang suka tidur tengkurap.


Posisi Tidur Sehat


Ada 3 posisi tidur yang sehat yaitu tidur telentang, tengkurap dan miring. Ketika kita memilih posisi miring usahakan jangan miring ke kiri, jangan sampai tejadi karena akan mengganggu dan membebani jantung kita. Dalam posisi ini jantung akan mengalami kelelahan karena harus memompa darah lebih berat dan dalam waktu yang cukup lama. Posisi yang baik ketika miring adalah ke arah kanan, seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah, posisi miring ke kanan karena dengan posisi ini, makanan akan tetap berada pada posisi yang bagus di dalam usus.

0 Response to "Rahasia Bantal (Pillow) dan Posisi Tidur Sehat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel