Alasan Minyak Kelapa Untuk Semua Masalah Rambut

Semua masalah rambut tentu bikin jengkel bagi setiap orang terhadap masalah rambut yang dimiliki. Semua orang ingn sekali memiliki rambut sehat, kuat dan lembut mudah diatur tanpa mengeluarkan biaya lebih. Banyak alasan berbagai penyebab utama membuat rambut sering rusak dan akan terasa kulit kepala terasa lebih gatal. Mungkin kamu salah satunya yang sedang mencari-cari untuk perawatan rambut, seperti diwarnai dan styling, hal ini tentunya dapat merusak rambutmu. Berbagai masalah rambut rusak seperti berketombe, ingin memiliki rambut lembut dan halus serta lebih panjang dan tebal. Nah untuk semua masalah ini kamu harus tau berbagai alasan penting menggunakan minyak kelapa untuk semua masalah rambut agar semakin cantik, sehat, lebat dan berkilau.



Minyak kelapa tak hanya berguna untuk menggoreng makanan, namun telah banyak digunakan dalam dunia kecantikan. Salah satu yang populer adalah manfaatnya untuk wajah dan kulit sebagai pelembab rambut lagian dapat memperoleh khasiatnya yang memiliki sifat hidrasi dan antibakteri. Minyak kelapa dapat membuat rambut lebih sehat dan berkilau. Tidak hanya melembabkan, minyak ini juga bisa mencegah dan menangani kerusakan rambut, mengatasi ketombe, dan bahkan menyuburkan secara alami.


Adapun cara membuat minyak kelapa, ala-ala home remedies bisa kamu lakukan. Salah satu manfaat yang sangat penting yakni memiliki kandungan asam laurat sebanyak 44 persen dan asam miristat sebanyak 16,8 persen. Minyak kelapa dinilai cukup aman untuk pemakaian luar saja, termasuk jika dikombinasikan dengan produk herba lainnya. Namun karena penelitian yang belum lengkap, dianjurkan untuk tetap berhati-hati dalam menggunakannya.

Alasan Minyak Kelapa Untuk Semua Masalah Rambut


Mengatasi Rambut Rusak

Seperti yang dikutip Ncbi, mererangkan bahwa minyak kelapa sangat baik untuk mengatasi rambut rusak dan rambut rontok. Khasiatnya dapat menurunkan risiko kehilangan protein rambut dibandingkan minyak bunga matahari dan mineral oil. Minyak kelapa mengandung trigliserida asam laurat (sejenis asam lemak) yang mampu menembus hingga batang rambut. Sehingga minyak ini akan menguatkan rambut dan mencegah sekaligus mengatasi rambut patah.

Menghilangkan Kutu Rambut dan Ketombe

Mengoleskan minyak kelapa pada rambut mungkin efektif untuk menjauhkan anak-anak dari kutu. Minyak kelapa memiliki sifat baik antibakteri sebagai pembunuh serangga alami sehingga membuat kepala anak-anak terbebas dari kutu. Minyak kelapa dapat membunuh bakteri berbahaya, selain itu dapat mencegah bakteri penyebab ketombe berkoloni dan menyembuhkan infeksi.

Membuat Rambut Lembut dan Halus Tanpa Bercabang

Penggunaan minyak kelapa setelah keramas akan membuat rambut lebih lembut dan halus. Minyak ini dapat menghaluskan rambut yang rapuh atau bercabang, misalnya karena styling.

Cara Membuat Minyak Kelapa Sendiri Di Rumah



  1. Kelapa yang sudah tua berwarna kecoklatan
  2. Kupas dan ambillah daging kelapa dengan sendok atau pisau
  3. Potong bagian kecil dan kemudian diblender serta tambahkan sedikit air bila perlu
  4. Kemudian saringlah santan kelapa
  5. Letakkan coffee filter (saringan kopi dari kertas) atau kain kasa di atas toples yang memiliki permukaan yang lebar. Tuangkan atau sendokkan sedikit campuran kelapa ke atas toples. Bungkus campuran itu dan peras santannya ke dalam toples.
  6. Peras kuat-kuat agar santan keluar semua.
  7. Ulangi proses ini sampai semua campuran kelapa terperas habis.
  8. Diamkan santan di dalam toples tersebut minimal 24 jam. Ketika mengental, maka santan dan minyak kelapa akan terpisah dan muncul lapisan kental di atas permukaan toples.
  9. Jika sudah, masukkan toples berisi santan tersebut ke dalam kulkas sehingga lapisan kentalnya lebih cepat mengeras.
  10. Jika tidak ingin dimasukkan ke dalam kulkas, biarkan toples berada di ruangan yang dingin.
  11. Ambil lapisan kental tersebut dengan sendok dan buang. Minyak kelapa murni yang asli akan tertinggal di dalam toples.


0 Response to "Alasan Minyak Kelapa Untuk Semua Masalah Rambut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel