Cara Memasak Resep Terong Ungu Panggang

Resep memasak terong panggang memang kedengarannya sedikit aneh tapi nyata. Terong hijau atau pun terong ungu biasa kita kenal sebagai lalapan dan juga di bikin balado pedas. Tapi jangan salah kira Terong ungu dan hijau bisa di masak dengan cara di kukus, tumis serta di panggang atau sesuai selera kamu. Terong panggang bisa kamu buat sendiri di rumah karena dengan cara resep sederhana bisa kamu buat. Tahukah kamu Terong ungu memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan? Diantaranya dapat menjaga kesehatan jantung dan memperlancar sistem pencernaan. Jadi tunggu apalagi begini cara memasak resep terong panggang.

© Terong Ungu Panggang/WomeniaSehat

Cara Memasak Resep Terong Panggang



Bahan-bahan yang di perlukan:

  • 1 atau 2 buah terong ungu besar secukupnya
  • 3 Sendok makan minyak Zaitun atau Sayur
  • Sedikit garam dan merica bubuk
  • 2 sendok makan perasan lemon atau jeruk nipis



Cara memanggang Terong Ungu

  1. Panaskan oven sampaiukuran api sedang. Tambahkan sedikit minyak.
  2. Iris terung setengah memanjang, tergantung sesuai selera lalu potong masing-masing setengah menjadi dua atau pun empat bagian. Tempatkan terong ke atas loyang dengan kulit terletak pada bagian bawah. Oleskan masing-masing dengan minyak zaitun dan bumbui dengan garam dan merica.
  3. Panggang di oven yang sudah dipanaskan sampai melunak dan berwarna keemasan, 2 sampai 10 menit. Angkat dari oven jika warnanya sudah beruah kecoklatan, dan taburi dengan perasan air jeruk nipis atau lemon. Cukup tambahan toping sayuran hijau sesuai dengan selera kamu sendiri. Sajikan selagi masih panas.

0 Response to "Cara Memasak Resep Terong Ungu Panggang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel