Cara Mengatasi Badan Lemas dan Pegal Wajah Kusam

Badan menjadi lemas dan lunglai akibat lelahnya bekerja terlalu berat. Banyak diantaranya berbagai aktivitas rutin tentang suatu pekerjaan yang menimbulkan efek samping bagi tubuh. Selain itu juga kelihatan banget bagi orang yang capek karena lebih berat bekerja wajahnya menjadi kusam. Jika badan mulai terasa pegal sudah menyerang, badan pasti terasa tidak enak sukar sekali gelisahnya. Tak jarang, kondisi ini membuat nafsu makan seseorang menjadi tidak lagi semangat. Badan lemes pegal-pegal juga bisa disebabkan karena kebanyakan duduk terlalu lama di kantor, tubuh akan terasa lemas dan lesu. Meskipun telah dibuktikan oleh banyak orang yang telah menganggap bahwa sering merasa pegal-pegal itu adalah hal sepele. Salah satu penyebab utama apabila istirahat yang cukup atau dipakai tidur saja, pegal-pegal di sekujur badan bisa hilang dengan sendirinya.



Jika badan mulai terasa pegal diikuti rasa lemah, letih dan lesu, kita juga harus hati-hati. Salah satunya bisa mengindikasikan penyakit kurang darah atau anemia. Pegal-pegal badan juga dialami oleh penderita penyakit lain, seperti hepatitis atau penyakit rematik. Pegal-pegal juga bisa menjadi ciri seseorang terserang penyakit persendian yang serius, seperti penyakit amyotropic lateral sclerosis (ALS), rheumatoid arthritis, polymyositis, serta multiple sclerosis. Pegal-pegal itu biasanya mengenai bagian sendi dan akan terasa tak nyaman saat digunakan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Contoh bagian-bagian tubuh yang kerap pegal adalah bahu, pergelangan kaki, pergelangan tangan, pinggang, kaki, punggung, leher dan juga siku. 


Pastikan untuk berusaha istirahat yang cukup, jangan terlalu memforsir tubuh Anda sehingga Anda akan kelelahan. Perbanyak makan sayur dan buah-buahan untuk menjaga stamina. Hindari aktivitas berlebih dan juga begadang, selain itu hindari konsumsi minuman beralkohol dan juga rokok. Jika setelah Anda melakukan pola hidup sehat, kondisi yang Anda alami masih saja terjadi ataupun tambah mengalami perburukan. Istirahat yang cukup diusahakan jangan bekerja sampai begadang dan lembur setiap hari. Tubuh juga butuh waktu untuk istirahat dan membuat otot menjadi rileks. Usahakan minimal tidur 8 jam dalam sehari


Ketika tubuh terasa pegal-pegal, tidak ada salahnya untuk melakukan peregangan otot karena rasa pegal bisa terjadi akibat kakunya nyeri sendi dan otot. Dalam meregangkan otot, Anda bisa mencoba untuk berdiri, berjalan-jalan sejenak dan usahakan kulit maupun otot berkeringat karena cahaya matahari. Peregangan bisa dilakukan selama sekitar 5-10 menit agar otot badan agar bisa lebih nyaman. Hal penting lainnya ketika kamu membawa barang bawaan ke tempat kerja usahakan jangan membawa semua barang bawaan diransel, jika semua beban dibebankan kepada punggung maka punggung akan terasa cepat lelah dan pegal-pegal.


Jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih 2-3 liter air dalam sehari. Selain cara kita bekerja yang dapat timbulnya pegal linu, posisi saat kita istirahat atau tidur juga dapat menyebabkan pegal linu juga. Posisi tidur dengan kepala lebih tinggi juga bisa menyebabkan bagian leher merasa pegal karena aliran darah tidak mengalir dengan lancar dan juga bisa menyebabkan kaku. Untuk itu pola makan, waktu istirahat dan makanan bergizi itu sangat perlu untuk menunjung hidup sehat kan jadi lebih baik.

0 Response to "Cara Mengatasi Badan Lemas dan Pegal Wajah Kusam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel