Cara Menghilangkan Kutu Rambut Biar Tidak Gatal

Kutu rambut memang sangat mengganggu. Selain membuat tidak pede kulit kepala akan terasa cenat-cenut dan lebih terasa gatal. Kutu rambut memang bikin kesal, Kutu rambut ini sangat cepat sekali berkembang biak sehingga ketika Anda memiliki kutu rambut ini akan membuat Anda kurang nyaman ketika beraktivitas sehari-hari. Kutu rambut  merupakan parasit kecil yang ada di kepala dan dapat menghisap darah manusia. Kutu rambut memiliki ukuran yang cukup kecil atau hanya sebesar biji wijen dan memiliki enam kaki. Sedangkan telur kutu rambut biasanya akan sangat sulit untuk dilihat dan menempel di bagian rambut yang paling dekat dengan kulit kepala. Kutu rambut manusia yang hinggap di kepala bisa sangat mengganggu kenyamanan karena rasa gatal yang ditimbulkan. Lakukan beberapa cara menghilangkan kutu rambut biar tidak gatal.




Sisir Serit Rambut Dengan Lembut

Sisir serit atau sisir bergigi rapat tak sedikit orang yang telah menggunakannya. Jika memakai sisir serit tersebut dapat membantu Anda menghilangkan telur kutu. Menghilangkan kutu rambut manusia dengan menggunakan sisir serit dapat dilakukan selama empat hari sekali hingga kutu benar-benar hilang. Rambut yang basah membuat proses menyisir lebih mudah dan tidak menyakitkan. Tambahkan juga bahan yang bisa membuat rambut basah lebih lama, misalnya conditioner. Karena tidak bisa langsung membasmi kutu, sebaiknya ulangi proses ini beberapa kali dalam beberapa minggu. Hentikan jika tidak ditemukan lagi kutu maupun telurnya.

Minyak Esensial

Menurut beberapa studi, minyak esensial tak hanya bisa digunakan untuk perawatan kulit, rambut, dan peningkat gairah seperti minyak bunga melati. Aroma minyak alami ini bisa juga difungsikan sebagai parfum. Ada sejumlah minyak tumbuhan yang berefek baik sebagai cara menghilangkan kutu dan telurnya. Minyak yang berasal dari pohon teh dan kenanga dipercaya berguna dalam proses ini.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun yang banyak manfaatnya. Jika cairan ini menimpa kutu, mereka akan mati secara perlahan-lahan akibat lubang pernapasannya tersumbat oleh minyak. Namun penggunaannya minimal harus semalaman karena binatang ini bisa menahan napas hingga berjam-jam. Setelah minyak dioleskan, sisirlah rambut untuk menghilangkan kutu-kutu dan telur yang sudah tidak bernyawa.

Gunakan Shampo

Jika kami melakukan mandi pada pagi harinya, cucilah rambut menggunakan shampo. Lalu sisir rambutmu dengan sisir serit hingga kutu dan telurnya berjatuhan. Ulangi seminggu kemudian untuk membasmi kutu-kutu kecil yang berhasil lolos pada perawatan pertama.

0 Response to "Cara Menghilangkan Kutu Rambut Biar Tidak Gatal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel