Resep Mango Pancake Manis dan Empuk

Musim mangga tentunya banyak mangga apalagi arum manisnya khas Indramayu sangat legit rasanya. Mangga di kenal dengan rasa manis dan enak buahnya segar bila dimakan ketika sudah masak buahnya. Buah mangga di Indonesia ada berbagai macam jenisnya. Oleh karena itu berbagai varian resep atau pun olahan mangga untuk di jadikan makanan. Meskipun banyak yang memilih makan mangga secara langsung, tidak ada salahnya untuk mencoba mengolah dengan resep mango pancake atau pancake mangga bisa menjadi alternatif pilihan makanan penutup lainnya. Selain bisa di olah sebagai makanan cemilan bisa juga untuk makanan sehat keluarga di rumah. Resep mango pancake bisa siapa saja di buat bahannya pun cukup mudah dan sangat praktis tidak perlu repot.


Kue berwarna indah mencolok tersebut dilapisi dengan kulit pancake berwarna kuning cerah yang menutupi lapisan luarnya, pancake mangga bisa menambah mood booster atau bisa bermanfaat untuk makanan sehat bersama keluarga, teman dan sahabat. Jika ingin membuatnya sendiri di rumah, salah satu tips dari Food Blogger Sukmawati Rs membagikan resepnya untuk Anda:


Instagram : Food Blogger Sukmawati_Rs

Kulit Mango Pancake:


  • 75 gr tepung terigu cakra
  • 160 ml susu uht
  • 1 butir telur
  • 1 sdm gula halus
  • 1 sdm mentega, lelehkan
  • Sejumput garam
  • Secukupnya pewarna kuning

Bahan Isi Mango Pancake:


  • Whipping cream cair dingin dan sedikit gula halus, kocok kaku
  • Buah mangga potong kotak besar, secukupnya.

Cara membuat mango pancake:



  1. Aduk dengan whisk telur, susu cair, masukkan gula, garam, aduk rata.
  2. Masukkan tepung, aduk rata hingga tdk bergerindil.
  3. Saring adonan, tuang mentega cair aduk rata. Beri pewarna secukupnya, aduk rata.
  4. Panaskan pan teflon beri sedikit minyak sayur, usap merata dg tisu. Tuang sesendok sayur ke wajan, putar sampai rata dan tipis, tunggu beberapa saat sampai pinggirannya mulai mengeras, jgn sampai kering yaa, angkat sisihkan hingga dingin. Susun bertumpuk gak lengket yaa.
  5. Ambil selembar kulit pancake, beri whipping cream dan sepotong mangga, lipat seperti amplop, simpan di kulkas sebelum disajikan.

Al-Hasil sekitar 12pcs, pakai teflon ukuran 20cm.

0 Response to "Resep Mango Pancake Manis dan Empuk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel