Makanan Sehat Ubi Jalar Untuk Mencegah Jerawat Batu

Ubi jalar kalau lagi musimnya banyak sekali, karena menjadikan salah satu bahan makanan pokok untuk meningkatkan kesehatan tubuh manusia. Ubi jalar atau di sebut dengan ubi ungu ketika hendak jalan-jalan ke daerah subang banyak sekali di tempat peristirahatan untuk mencoba ubi jalar bakar. Ubi jalar bakar akan terasa khas rasanya bila di padukan dengan secangkir lemon tea hangat. Untuk itu sebagai penambah tenaga ketika aktivitas mulai down. Ubi jalan di kenal sebagai sumber tenaga karena banyak mengandung tinggi serat dan karbohidrat yang baik bagi kesehatan tubuh kita. Satu lagi yang lebih menarik yakni dapat bermanfaat untuk menjegah jerawat batu. Nah bagi kamu yang sukar untuk meminum obat anti jerawatan alangkah baiknya untuk dapat di cegah dengan salah satunya mengkonsumsi ubi jalar.

Berdasarkan ilmu pengetahuan kesehatan yang di paparkan oleh Dr. Valori, Treloar, Dermatologist, sekaligus penulis buku The Clear Skin Diet. Menurut hasil penelitiannya ubi jalar memang sangatlah bermanfaat bagi kesehatan kulit termasuk jerawat, dan untuk kulit sehat nan cantik bercahaya. Penasaran apasih manfaat lainnya bagi yang mengkonsumsi ubi jalar? Mari kita simak dan belajar lebih untuk mengenal lebih dekat karena ubi jalar apabila ditinggalkan pada salah satu menu makanan sehat keseharian kamu sangat di sayangkan.


Ubi Jalar Kaya Vitamin A


Makanan atau dapat di jadikan sebagai cemilan sehat yang mengandung banyak serat dan antioksidan yang cukup banyak. Selain bermanfaat bagi tubuh manfaat vitamin A terkandung didalamnya dapat mengangkat secara tuntas sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori pada bagian kulit. Dengan Hal ini dapat di tegaskan oleh r. Jody Levine, Dermatologist, asal New York City, AS. Hal ini juga mengeringkan sebum, kelenjar kulit yang menghasilkan minyak. 

Perbanyaklah nilai konsumsi harian kamu dengan mengkonsumsi ubi jalar dari vitamin A adalah 5.000 IU (international unit), Ubi jalar merupakan sumber vitamin A tertinggi sekitar (28.000 IU), bayam (23.000 IU per cangkir dimasak), kale (19.000 IU per cangkir dimasak) dan brokoli (2.400 IU per cangkir dimasak), wortel (27.000 IU per cangkir dimasak), cantaloupe (5.400 IU per cangkir), paprika merah (4.700 IU per cangkir).

Zinc Untuk Mencegah Kesehatan Dari Penyakit


Dr. Levine menyarankan konsumsi makanan yang mengandung zinc dapat mencegah produksi kelenjar minyak berlebih. Salah satunya adalah ubi jalar yang sedap rasanya. Dengan hal ini di yakini dapat menjaga kesehatan dan menjaga kekebalan tubuh manusia dari berbagai serangan penyakit.

Omega-3 Mencegah Sel Kulit Mati


Asam lemak menjaga sel-sel kulit dari kekeringan dan Dr. Levine menambahkan Omega 3 memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu penyembuhan. Jerawat adalah luka kecil mungil di wajah Anda. 

Menurunkan Kolesterol Jahat

Ubi jalar punya serat yang sangat baik bagi sistem kesehatan pencernaan manusia. Karena manakan sehat mengandung serat ubi jalar dapat larut dalam ubi jalar ungu dapat membantu menurunkan kolesterol jahat yaitu LDL sehingga ini akan mengurangi resiko Anda terserang penyakit jantung dan juga stroke.

Menjaga Kesehatan Gula Darah

Ubi jalar dapat menstabilkan kadar gula darah lewat kerja merangsang produksi insulin. Namun perlu hati-hati, konsumsi ubi jalar harus dimakan dalam batas tertentu karena apabila dikonsumsi secara berlebihan juga dapat menyebabkan keracunan.

Janganlah lupa untuk mengkonsumsi cemilan sehat ubi jalar. Disamping dapat menangkal penyakit kulit seperti jerawat batu terdapat vitamin A adalah, vitamin yang sangat bermanfaat bagi tubuh sehingga mudah larut dalam lemak. Apabila dibarengi dengan mengkomsumsi makanan dengan lemak baik seperti minyak zaitun atau alpukat. Ubi jalar ungu mengandung vitamin A yang tinggi serta ditunjang adanya beta karoten, sehingga ubi jalar sangat efektif untuk menjaga kesehatan mata dari berbagai macam penyakit mata. 

0 Response to "Makanan Sehat Ubi Jalar Untuk Mencegah Jerawat Batu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel