Fakta Bawang Putih Mengobati Sakit Tenggorokan

Bumbu dapur tak pakai bawang putih maka tak sedap, diantara bawang putih cukup menyedapkan sering digunakan sebagai bumbu masakan. Rasa nikmat masakan tak kenal rasa dengan irisan tipisnya bawang putih mampu memberikan kelezatan setiap masakan. Yang perlu sahabat womenia ketahui, dari segi kesehatan medis bawang putih dapat mengobati beberapa penyakit akibat sakit tenggorokan. Karena rasa yang cukup berbeda atau mungkin baunya bawang puith menjadi ciri khasnya. Dan bila ternyata, bawang putih memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia mengakui kemampuan bawang untuk membantu infeksi pernafasan dan penyakit paru-paru lainnya.

Bawang Puith Copyright Morguefile


Bawang putih dengan kandungan sulfur yang cukup tinggi, selain itu juga yang menyehatkan lagi memiliki sifat antiseptik dan antibiotik, bahkan dapat membantu untuk melawan kanker. Hingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh, menstabilkan kadar insulin, menjaga arteri tetap bersih, dan membantu menjaga radang sendi. Berikut ini ke empat fakta bawang putih menyembuhkan sakit tenggorokan seperti dilansir oleh shared.

Mengobati Batuk


Tahuah anda bawang merah dapat mengondalikan mikroorganisme yang menyebabkan batuk, hingga membantu meringankan rasa sakit dan peradangan. Irislah beberapa siung bawang merah lalu direbus, saring dan tuangkan air dalam gelas. Setelah itu bisa campurkan dengan 1 sendok makan gula merah atau madu agar terasa manis. Dengan hal ini dapat mengobati penyakit atuk anda, konsumsilah secara rutin hingga sembuh.

Sesak Napas atau Dada Terasa Sesak


Tumbuk satu siung atau secukupnya bawang putih, dengan menambahkan minyak kelapa sampai berbentuk pasta. Oleskan hingga merata dibagian dada agar bisa terhirup, hingga mengeluarkan lendir dari paru-paru yang membuat sesak. 

Sakit Tenggorokan


Menghilangkan sakit tenggorokan cukup mudah hanya satu bawang putih. Geprek bawang merah atau putih, masukan kedalam gelas yang berisi air hangat, dengan campuran madu. Kumur-kumur dengan agak menahannya di dalam mulut, agar aroma dan uap yang dihasilkan bisa masuk ke rongga-rongga tenggorokan. Ulangi hal ini secara teratur hingga rasa sakit pada tenggorokan hilang seketika.

Mengurangi Rasa Mual atau Muntah-muntah

Mengurangi rasa mual dan muntah dengan menghaluskan bawang putih. Jus bawang merah atau bombay, dengan memasukan 2 sendok makan ke dalam segelas teh hijau, juga papermint hangat dan bisa menggantinya bersama wedang jahe. Ramuan ini sangat ampuh karena ada kandungan antimikrobial dan antioksidan. Apabila diminum secara perlahan dapat mengurangi rasa mual dan muntah  akibat rasa mual berlebih.

Mengobati Sakit Flu

Bawang putih dapat mengobati sakit flu, para ahli menyarankan untuk mengiris atau mengunyah bawang putih mentah bersama cengkeh dan memakannya. Namun jika tidak kuat untuk makan bawang putih mentah, pakai bawang putih dalam campuran sup. Uap sup yang keluar dapat mengatasi sakit flu apabila menyantap sup dengan menghirup udara yang keluar dari dalam mangkuk.

Infeksi Telinga

Irisan kecil atau sepotong bawang merah dan putih hingga kecil-kecil dan masukan ke dalam kain atau kaus kaki yang bersih. Lalu tahan atau ikatkan pada telinga sampai rasa sakit berkurang. Semoga rasa sakit pun hilang dan jangan lupa baca informasi kesehatan lainnya.

0 Response to "Fakta Bawang Putih Mengobati Sakit Tenggorokan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel