5 Makanan Sehat Mengobati Penyakit Asma Bronkial

Mungkin anda salah satunya bila terkena sakit batuk karena tenggorokan pun terasa gatal. Sakit tenggorokan terasa sakit dan gatal tentu merasa tidak nyaman bagi aktivitas. Kegiatan aktivitas keseharian pun akan terganggu jika tidak segera di atasi dan di obati. Untuk itu pencegahan dan pengobatan bisa dilakukan dengan cara alami yakni mengkonsumsi bahan makanan yang ada di dapur kita. Selain itu untuk mencegah dan mengobati secara alami anda dapat mengaplikasikan terhadap penyakit penyembuhan kolesterol. Mengobati penyakit batuk asma dengan obat tergantung pada gejala, penyakit asma yakni sebuah penyakit pernapasan yang menyerang bagian saluran bronkial. Ada pun penyakit asma bronkial dapat diatasi dengan herbal alami dengan contohnya bawang putih. Selain itu juga apabia mengkonsumsi ikan yang mengandung omega-3 dapat mencegah sakit batuk asma bronkial. Berikut ini ada 5 makanan sehat untuk mengobati penyakit asma bronkial diantaranya:



Bawang Putih


Di bahan dapur kita tentunya memiliki bahan bawang putih. Bawang putih seringkali digunakan sebagai bumbu masakan dan pengobatan secara herbal alami yang mengobati penyakit secara herbal seperti batuk bronkial. Bawang putih sangat dikenal memiliki sifat antiinflamasi atau antiradang juga dapat membantu meringankan gejala asma batuk secara gatal di tenggorokan. Selain itu, bawang putih mengandung allicin, suatu zat antioksidan yang sangat kuat. Menurut sebuah penelitian, allicin dalam tubuh serta mengurangi radikal bebas namun bawang putih salah satunya dapat mencegah penyakit batuk asma bronkial.

Jahe dan Kunyit


Jahe  Herbal Mengobati Penyakit Asma Bronkial Copyright Pexels


Jahe selain dibuat minuman sehat seperti wedang pun dipercaya dapat mengurangi peradangan. Jahe dapat mengurangi respons alergi dan melemaskan otot-otot di saluran pernapasan sehingga dapat meredakan gejala batuk asma. Kunyit punya kandungan zat inflamasi dengan memiliki efek antiradang yang dapat meningkatkan fungsi paru-paru pada penderita asma bronkial. 

Selain itu juga kunyit juga aman dikonsumsi baik itu sebagai bumbu makanan dan di jadikan obat jamu herbal alami dipercaya mengobati asma bronkial karena jarang menimbulkan efek samping yang signifikan. Untuk itu jangan lupa untuk menyiapkan kunyit jika terjadi masalah penyakit seperti batuk bronkial.

Madu

Madu memang banyak sekali manfaatnnya, salah satu contoh dapat meningkatkan stamina dan kesehatan bagi tubuh. Disisi lainnya madu juga dapat meringankan sakit tenggorokan serta meredakan batuk dan pilek. Madu juga diduga dapat memperlancar saluran pernapasan, terutama ketika sedang meradang akibat suara mengi atau batuk.

Ikan

Ikan salah satu sumber protein yang cukup tinggi dan juga makanan sehat karena mengandung beberapa mineral alami dan vitamin yang baik bagi kesehatan tubuh. Selain itu juga ada kandungan yang bernama Omega-3 yang dapat mengurangi efek peradangan pada penderita asma bronkial. Meskipun dengan demikian, penelitian yang dilakukan masih dalam skala kecil. Untuk itu disarankan untuk mengkonsumsi makanan sehat setiap hari seperti ikan yang mangandung omega-3 karena sangat baik dapat mencegah penyakit asma bronkial.

Untuk itu disarankan pemeriksaan kesehatan karena sangat penting baik secara rutin, secara efektifnya dalam pencegahan dan penangan lebih dini untuk semua penyakit termasuk salah satunya penyakit asma bronkial.

0 Response to "5 Makanan Sehat Mengobati Penyakit Asma Bronkial"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel